Pandji Usul Kaesang Ajak Semua Keluarga Pakai Rompi 'Putra Mulyono' tapi Warna Pink, Netizen: Tahanan Kejagung?
Cuplikan video Pandji Pragiwaksono saat mengomentari soal rompi Kaesang bertuliskan 'Putra Mulyono'. (Tangkapan layar/Youtube)
14:12
3 Oktober 2024

Pandji Usul Kaesang Ajak Semua Keluarga Pakai Rompi 'Putra Mulyono' tapi Warna Pink, Netizen: Tahanan Kejagung?

Komika, Pandji Pragiwaksono turut buka suara di tengah kemarahan publik setelah putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mengenakan rompi bertuliskan 'Putra Mulyono' saat blusukan, beberapa waktu lalu. Menanggapi kehebohan itu, Pandji Pragiwaksono justru merasa aneh kenapa Kaesang menuai cibiran publik karena mengenakan rompi 'Putra Mulyono'.

Pandji justru menganggap sah-sah saja jika Kaesang memamerkan diri karena memang merupakan putra dari Mulyono, nama Jokowi semasa kecil.

"Indonesia langsung pada rame, pada heboh, padahal enggak apa-apa kan emang masalahnya di mana? Kan (Kaesang) emang putranya Mulyono, enggak apa-apa bagus," ujarnya dalam siaran di akun Youtube miliknya dikutip , Kamis (3/10/2024).

Meski tidak menyoal rompi tersebut, Pandji justru menyoroti letak kesalahan Kaesang yang dianggap egois saat memakai rompi 'Putra Mulyono'.

Baca Juga: 10 Nama Capim dan Cadewas KPK Dicap Produk Ilegal, MAKI Salahkan Jokowi, Kenapa?

Menurut Pandji, mestinya seluruh keluaga Jokowi dari mulai anak, menantu hingga cucu ikut mengenakan rompi 'Putra Mulyono' seperti Kaesang. Tujuannya menyarankan hal itu, agar seluruh masyarakat bisa mengetahui semua keluarga Jokowi.

Cuplikan video Pandji Pragiwaksono saat mengomentari soal rompi Kaesang bertuliskan 'Putra Mulyono' turut dibagikan di platform X. (tangkapan layar/X)Cuplikan video Pandji Pragiwaksono saat mengomentari soal rompi Kaesang bertuliskan 'Putra Mulyono' turut dibagikan di platform X. (tangkapan layar/X)

"Saya bahkan merasanya mungkin letak kesalahannya tuh lebih ke Pak Kaesang ini egois, karena cuman dia yang pakai. Semuanya kalau perlu satu keluarga, Putra Mulyono yang satu lagi, Gibran suruh pakai. Bikin lagi tuh rompi, menantu Mulyono untuk Bobby, habis itu cucu Mulyono Jan Ethes, ya enggak?" ujarnya.

"Iya itu kan tulisnya hitam, eh rompinya hitam tulisannya pink gitu kan bagus itu semua dari klan Mulyono pakein. Pakein aja, supaya rakyat kemudian bisa menilai, 'Oh ini orang-orangnya,' sehingga mereka bisa tidak memilih orang-orang itu, atau bahkan memilih orang-orang itu, kita engak tahu, silakan," imbuhnya.

Selain itu, Pandji juga menyarankan agar rompi yang dipakai Kaesang itu diganti dengan warna pink agar selaras dengan tulisan 'Putra Mulyono'.

"Jangan cuman tulisannya doang yang pink, satu rompi yang pink ya, keren. Soalnya kan pink menuju ke orange juga enggak jauh-jauh amat," ujarnya.

Baca Juga: Harga Ikat Pinggang Capai 2 Digit, Gaya Hedon Erina Gudono Kontras dengan Pakaian Jokowi: Gak Takut Dimarah Mertua?

Pernyataan Pandji soal rompi 'Putra Mulyono' pun ramai menjadi sorotan netizen setelah cuplikan videonya dibagikan ulang akun X, @CakKhum. Namun, tak netizen justru salfok alias salah fokus dengan ucapan Pandji yang menyarankan agar rompi 'Putra Mulyono' yang sempat dipakai Kaesang diganti agar menjadi pink.

Bahkan, muncul spekulasi jika maksud rompi pink yang disarankan Pandji tersebut seperti pakaian tahanan di Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Tahanan kejagung ya," tulis salah satu netizen.

"Pakein saja biar rakyat gampang nangkepnya," timpal yang lain.

"Insyaallah qobul statement bang Panji..bahwa kedepan...akan pakai baju orange 'mereka," sahut netizen lainnya.

"Rompi pink juga cakep,,punya kejaksaan," celentuk yang lain lagi.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #pandji #usul #kaesang #ajak #semua #keluarga #pakai #rompi #putra #mulyono #tapi #warna #pink #netizen #tahanan #kejagung

KOMENTAR