Raih Penghargaan di Local Media Summit 2024, PLN Apresiasi Dukungan dari Media Lokal
Executive Vice President Komunikasi Korporat & TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto saat menerima penghargaan dalam Kategori Perusahaan Pendukung Media di acara Local Media Summit 2024 yang digelar di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024). (Dok: Suara.com/Iman Firmansyah)
06:48
3 Oktober 2024

Raih Penghargaan di Local Media Summit 2024, PLN Apresiasi Dukungan dari Media Lokal

PT PLN (Persero) sukses meraih penghargaan dalam Kategori Perusahaan Pendukung Media di acara Local Media Summit 2024 yang digelar di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Local Media Summit 2024 sendiri merupakan acara yang diinisiasi Suara.com bersama International Media Support (IMS) yang bertujuan untuk memperkuat ekosistem media di Indonesia dan mengajak media lokal untuk beradaptasi dengan teknologi guna tetap relevan di era digital.

Executive Vice President Komunikasi Korporat & TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto mengapresiasi apa yang telah diinisiasi oleh Suara.com karena telah menggandeng seluruh media-media lokal, termasuk dengan pembinaan kompetensi jurnalis hingga pengantar bagi para jurnalis media lokal.

“Termasuk bagi kami PLN ya, entitas yang juga mendukung aktivitas media lokal ini sangat luar biasa. Termasuk hari ini kami menerima penghargaan juga saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya karena ini bagian dari ekosistem pengembangan ekosistem media,” ucap Gregorius usai menerima penghargaan, Rabu (2/10/2024).

Baca Juga: Hasil Riset Sebut Pemberitaan di Indonesia Didominasi Politik dan Hiburan, Kenapa?

Bagi PLN, media lokal mempunyai keunikan, yaitu kemampuan yang tidak semuanya bisa dihandle oleh media nasional.

Gregorius menilai media lokal memiliki sumber-sumber berita yang unik, khas daerah, termasuk budaya yang berbeda, karakteristik daerah dan sumber-sumber berita yang banyak sekali.

Menurutnya, PLN juga sangat terbantu dengan adanya media lokal yang mengangkat isu kemudian potensi-potensi lokal yang mana itu sangat terkait dengan PLN.

“Contoh misalnya perkembangan sebuah daerah secara nasional tak lepas dari masing-masing daerah itu sendiri dan itu diangkat oleh media, kemudian daerah itu akan berkembang dan ujung-ujungnya kami sebagai pelayanan ketenangan listrikan itu akan terus menambah kapasitas pelayanan kami di situ,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa penting bagi media untuk turut menyuarakan kebaikan-kebaikan yang ada di daerahnya masing-masing.

Baca Juga: Local Media Summit 2024 Resmi Digelar, Bahas Strategi Bertahan di Era Digital

Gregorius mengungkapkan sejauh ini kerja sama PLN dengan media sendiri sudah sangat baik.

“Setiap hari kami mengeluarkan rilis, itu kami akan teruskan ke seluruh tim komunikasi kami di unit dan mereka akan spreading, akan menyebarkan ke seluruh media lokal di setiap tempat. Dan setiap hari media lokal selalu mengeluarkan rilis kami. Ini yang luar biasa, ini kerjasama yang unik antara kita dengan media lokal,” terangnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap media, PLN juga menggelar PLN Journalist Award 2024 yang batas pendaftarannya berlangsung hingga 31 Oktober 2024.

“Silakan teman-teman media lokal, ini ajang yang sangat baik. PLN membuka event atau agenda PLN Journalist Award, penghargaan bagi teman-teman jurnalis baik media lokal atau nasional untuk terus meningkatkan kemampuan dan mengikuti kompetisi yang sehat,” pungkas Gregorius.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #raih #penghargaan #local #media #summit #2024 #apresiasi #dukungan #dari #media #lokal

KOMENTAR