Viral Rapat KPU dengan Fasilitas Mewah, Ada Kolam Air Mancur di Tengah Meja Makan
Rapat koordinasi Tripartit antar-lembaga penyelenggara pemilu yang berlangsung Senin (12/8/2024) di ruang sidang utama Kantor KPU RI, Jakarta, viral di media sosial. Tampak kolam air mancur di tengah meja makan. 
21:47
26 September 2024

Viral Rapat KPU dengan Fasilitas Mewah, Ada Kolam Air Mancur di Tengah Meja Makan

- Rapat koordinasi Tripartit antar-lembaga penyelenggara pemilu yang berlangsung Senin (12/8/2024) lalu jadi sorotan.

Pasalnya rapat yang diikuti oleh ketua dan jajaran dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) ini berlangsung di sebuah meja bundar yang di mana di tengahnya tampak sebuah kolam air buatan.

Meja dengan kolam di tengahnya itu dibuat di dalam Ruang Sidang Utama Kantor KPU RI, Jakarta. 

Dari foto yang diunggah melalui Instagram kpu_ri tampak seluruh jajaran penyelanggara pemilu duduk melingkari meja itu.

Dalam unggahan itu tersemat tarkarir berikut:

"KPU, Bawaslu, dan DKPP menggelar Rapat Koordinasi Tripartit Antar Lembaga Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia untuk membahas kesiapan Penyelenggaraan Tahapan Pilkada Tahun 2024, di kantor KPU, Senin (12/8/2024)".

Hingga saat ini, kolom komentar akun Instagram milik KPU mulai dibanjiri warganet.

Mereka menilai rapat tersebut tidak efektif hingga buang-buang anggaran.

Pengamat sekaligus dosen kepemiluan dari Universitas Indonesia (UI) Titi Anggraini mengatakan proses pelaksanaan rapat harusnya simpel dan efisien.

"Tidak perlu bermegah-megah sampai bikin kolam artifisial di tengah ruang rapat dengan cemilan ekstra di atas meja. Rapat ya rapat, makan ya makan. Prioritas itu bersihkan toilet kantor," ujarnya.

Adapun pihak yang hadir di rapat itu adalah Ketua KPU Mochammad Afifuddin, Anggota KPU Idham Holik, August Mellaz, Yulianto Sudrajat, dan Betty Epsilon Idroos, bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno.

Sedangkan Bawaslu hadir Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Anggota Bawaslu Herwyn J. H. Malonda, dan Totok Hariyono bersama Sekretaris Jenderal Bawaslu Ichsan Fuady. 

Sementara itu, DKPP hadir Ketua DKPP Heddy Lugito, Anggota DKPP I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi bersama Sekretaris DKPP David Yama.

 

 

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #viral #rapat #dengan #fasilitas #mewah #kolam #mancur #tengah #meja #makan

KOMENTAR