Tersenyum Soal Rencana Bertemu Prabowo, Megawati Mau Ketemu Jokowi Juga?
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan pidato saat acara Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (14/8/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
21:00
26 September 2024

Tersenyum Soal Rencana Bertemu Prabowo, Megawati Mau Ketemu Jokowi Juga?

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mengaku belum pernah ada pembicaraan terkait komunikasi antara Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo.

Hal itu ia sampaikan saat ditanya apakah ada tanda-tanda komunikasi antara Megawati dan Jokowi, seiring terbukanya komunikasi antara Megawati dengan Prabowo Subianto.

Terkini, ketua umum PDIP itu disebut tersenyum menanggapi perkembangan terkini dari rencana pertemuan dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Saya sampai saat ini belum pernah ya. Kami belum ada membicarakan hal itu (komunikasi dengan Jokowi)," kata Eriko di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Baca Juga: Ketua Joman Tak Dimarahi saat Panggil Jokowi Mulyono, Malah Begini Responsnya

Eriko menegaskan belum ada pembicaraan dari Megawati mengenai komunikasi dengan Jokowi. Ia juga tidak mengetahui apakah ke depan perihal tersebut bakal dibahas atau tidak.

"Karena kita sekarang sedang betul-betul ini saja, betul-betul sedang membahas pimpinan dewan di setiap tingkatan," kata Eriko.

"Jadi ya istilahnya, belum ada kami berbicara sampai di sana. Apakah akan nanti ibu ketua umum akan hadir dalam rapat untuk membicarakan hal ini, saya juga belum tahu saat ini," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri disebut terseyum merespons perkembangan terkini terkait rencana pertemuan dirinya dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. Sejauh ini, pihak Gerindra mengabarkan menu makanan dalam pertemuan Mega-Prabowo sudah ditentukan.

Adapun respons Megawati tersenyum itu disampaikan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga menanggapi perkembangan terkini perihal sajian makanan pertemuan Mega-Prabowo yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Dicap Berbohong karena Catut Nama Rakyat Demi Ambisi IKN, Rocky Gerung: Jokowi Langgar Prinsip Pacta Sunt Servanda

"Sampai kemarin saya bertemu dengan ibu ketua umum, dengan perkembangan yang ada, beliau tersenyum," kata Eriko di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Kendati merespons dengan senyum perohal perkembangan terkini rencana pertemuannya dengan Prabowo, Megawati tidak menyampaikan pernyataan kepada Eriko maupun elite PDIP lainnya.

"Seperti saya sampaikan tadi, belum ada. Dan saya pun tidak ingin menanyakannya. Kenapa saya juga tidak ingin menanyakannya? Biarlah itu semakin banyak yang menduga-duga," kata Eriko.

Eriko juga menyinggung terkait waktu pertemuan Mega dan Prabowo.

"Mengenai waktunya, mari lah kita tunggu. Kalau waktunya sudah ditentukan, namanya bukan kejutan lagi," kata Eriko.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #tersenyum #soal #rencana #bertemu #prabowo #megawati #ketemu #jokowi #juga

KOMENTAR