Gerindra Sambut Positif RK Ingin Temui Anies: Nanti Akan Ada Pengalaman hingga Masalah yang Dibagikan
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Suara.com/Bagaskara)
16:36
17 September 2024

Gerindra Sambut Positif RK Ingin Temui Anies: Nanti Akan Ada Pengalaman hingga Masalah yang Dibagikan

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyambut positif rencana pertemuan bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil dengan eks Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, memang RK perlu bertemu para mantan gubernur terdahulu.

"Bagus bagus, sebagai calon gubernur saya kira Pak RK juga harus ketemu dengan orang-orang yang pernah memimpin Jakarta," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Menurutnya, dengan bertemu para mantan pemimpin Jakarta, justru akan mendapatkan masukan hingga pengalaman yang baru.

"Dari situ nanti akan ada pengalaman, akan ada cerita, akan ada maslah yang dibagikan barangkali saja Pak Ridwan Kamil bisa mendengar dan Pak Anies bisa memberi sumbangsih yang berarti bagi pembanguan Jakarta," ujarnya.

Baca Juga: Jejak Kekesalan Ahok Pada Ridwan Kamil: Ngotot Dukung Pramono Anung

Sebelumnya bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil mengungkapkan, jika niatnya bertemu dengan eks Gubernur Jakarta Anies Baswedan tak melulu untuk mendapatkan dukungan di Pilgub Jakarta.

"Ya nanti saja. Saya menyampaikan pesan ingin bertemu dulu tidak melulu ujungnya meminta dukungan ya," kata RK ditemui di Hutan Kota Plataran Senayan, Jakarta, Senayan, Senin (16/9/2024).

Ia menilai, jika kunjungannya tersebut hanya untuk menyerap keilmuan dari pemimpin-pemimpin terdahulu.

"Tapi lebih kami menghargai pemimpin pemimpin Jakarta yang keilmuannya tentunya kami butuhkan jika kami terpilih," ujarnya.

Sebelumnya, bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil atau RK mengklaim sudah menjalin komunikasi dengan Gubernur Jakarta 2017-2022 Anies Baswedan untuk bertemu.

Baca Juga: RK Ungkap Pernah Digaji Sutiyoso dan Foke Selama 7 Tahun, Tiap Kamis Wajib ke Jakarta

Kolase Ridwan Kamil dan Anies Baswedan. [Suara.com/Fakhri/Novian]Kolase Ridwan Kamil dan Anies Baswedan. [Suara.com/Fakhri/Novian]

Tak hanya dengan Anies, RK juga mengaku telah melakukan komunikasi juga dengan mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Komunikasi dengan Anies dijalinnya lewat pesan WhatsApp.

"Sudah mengirimkan pesan ke Ahok, Pak Anies juga, cuma kan mencocokkan waktu sedang dipikirkan," kata RK di Jakarta, Sabtu (14/9/2024).

Setelah resmi diusung sebagai calon gubernur Jakarta, berpasangan dengan Suswono, RK melakukan rangkain safari politik, salah satunya dengan menemui sejumlah mantan gubernur Jakarta.

Di antaranya, Fauzi Bowo yang ditemui RK pada Rabu (4/9/2024) di Perkampungan Budaya Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Kemudian, RK menemui mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso di Museum Bang Yos, Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (12/9).

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #gerindra #sambut #positif #ingin #temui #anies #nanti #akan #pengalaman #hingga #masalah #yang #dibagikan

KOMENTAR