Datangi Gedung KPK di Kuningan Jakarta untuk Jelaskan Polemik Private Jet, Kaesang: Nebeng Pesawatnya Teman Saya 
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Selasa (17/9/2024). Kedatangan Kaesang untuk mengklarifikasi sejumlah hal yang menjadi polemik. (Fedrik Tarigan/ Jawa Pos)
12:32
17 September 2024

Datangi Gedung KPK di Kuningan Jakarta untuk Jelaskan Polemik Private Jet, Kaesang: Nebeng Pesawatnya Teman Saya 

– Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengklarifikasi penggunaan pesawat jet pribadi atau private jet bersama sang istri, Erina Gudono dalam perjalanan ke Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu. 

Kaesang mengaku bahwa private jet merupakan milik temannya. Hal itu disampaikan Kaesang seusai menyambangi Gedung Anti-Corruption Learning Center Komisi Pemberantasan Korupsi (ACLC KPK), Selasa (17/9).

"Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat, yang menumpang atau bahas bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya," kata Kaesang. 

Namun, Kaesang tak menjelaskan lebih lanjut terkait pihak yang disebut sebagai temannya itu. Kaesang meminta awak media untuk bertanya ke KPK dan kuasa hukumnya mengenai penggunaan jet pribadi tersebut. 

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku kehadirannya di Gedung KPK lama itu merupakan inisiatif pribadi.

"Saya datang ke sini bukan karena undangan, bukan karena panggilan, tetapi inisiatif saya sendiri," pungkasnya.

Editor: Bayu Putra

Tag:  #datangi #gedung #kuningan #jakarta #untuk #jelaskan #polemik #private #kaesang #nebeng #pesawatnya #teman #saya

KOMENTAR