Bakal Ada Universitas Tegar Beriman, Rudy: Pesan Pak Prabowo Semua Anak Bisa Dapatkan Pendidikan Yang Layak
Calon Bogor Rudy Susmanto (kiri). [Suara.com/Andi Ahmad Sulaendi]
13:36
15 September 2024

Bakal Ada Universitas Tegar Beriman, Rudy: Pesan Pak Prabowo Semua Anak Bisa Dapatkan Pendidikan Yang Layak

Universitas Tegar Beriman akan hadir di Kabupaten Bogor, Jawa Barat jika Rudy Susmanto dan Ade Ruhandi (Jaro Ade) terpilih menjadi bupati dan wakil bupati periode 2024-2029.

Mantan ajudan dari Presiden RI terpilih Prabowo Subianto, Rudy Susmanto mengatakan, salah satu visi misi yang dicantumkan sebagai calon bupati Bogor yakni bisa terwujudnya Universitas Tegar Beriman.

"Membangun Universitas Tegar Beriman ini sesuai dengan pesan presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto," ujar Rudy Susmanto, kepada wartawan belum lama ini.

Bakal calon Bupati Bogor, Rudy Susmanto mengaku mendapat tantangan langsung dari pentolan partai Gerindra, Parbowo Subianto jika terpilih menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Soroti Debat Capres AS, Paus Fransiskus: Donald Trump dan Kamala Harris Menentang Kehidupan

Rudy Susmanto mengatakan, Prabowo Subianto meminta jika Kabupaten Bogor yang menjadi halaman rumahnya harus mendapat perhatian khusus terutama pada sektor pendidikan.

"Pak Prabowo mengatakan Kabupaten Bogor adalah halaman rumah saya. Beliau menginginkan di halaman rumahnya semua anak-anak muda mendapatkan pendidikan yang layak dan setara, tidak ada perbedaan antara orang kaya dan miskin," tegasnya.

Prabowo Subianto (Instagram/Prabowo)Prabowo Subianto (Instagram/Prabowo)

Jika ia terpilih menjadi Bupati Bogor, Rudy Susmanto mengatakan sudah menyiapkan skema program beasiswa satu sarjana satu desa.

"Saya menginginkan adanya program satu sarjana satu desa. Ini langkah awal menuju terbentuknya Universitas Tegar Beriman," kata Rudy Susmanto.

Prabowo juga menantang Rudy agar bersaing dengan dirinya yang telah mendirikan Universitas Kebangsaan di Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Berani Bongkar Bangunan Liar di Kawasan Puncak Hingga Didukung Dedi Mulyadi, Siapa Asmawa Tosepu?

"Pak Prabowo memang cukup fokus terhadap kualitas pendidikan di Indonesia. Beliau punya universitas sendiri di Bandung yaitu Universitas Kebangsaan," terangnya.

Pasangan calon Rudy-Ade ini akan berduel dengan Bayu Syahjohan - Musyafaur Rahman yang diusung oleh PDI Perjuangan di Pilbup Bogor 2024.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #bakal #universitas #tegar #beriman #rudy #pesan #prabowo #semua #anak #bisa #dapatkan #pendidikan #yang #layak

KOMENTAR