Dasco Ungkap Ketum Timse Ridwan Kamil-Siswono Bakal Diumumkan Akhir Pekan Ini
Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dan Calon Wakil Gubernur Suswono saat ditemui Kawasan Jakarta, Minggu (1/9/2024). (Fedrik Tarigan/ Jawa Pos)
20:16
12 September 2024

Dasco Ungkap Ketum Timse Ridwan Kamil-Siswono Bakal Diumumkan Akhir Pekan Ini

      - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus akan mengumumkan Ketua Tim Sukses (Timses) pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono pada akhir pekan ini. Dasco berharap, publik dapat bersabar terkait sosok ketua timses RK-Suswono pada Pilkada Jakarta 2024.   "Ya nanti dalam satu atau dua hari ya," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9).   Dasco pun menyinggung terkait pembatalan Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni yang batal menjadi ketua timse Ridwan Kamil-Suswono. Menurut Dasco, Sahroni batal lantaran ada penugasan khusus dari Partai Nasdem.   "Pergantian itu dikarenakan suatu dan lain hal penugasan yang didapat oleh Ahmad Sahroni dari Partai Nasdem, ya apa penugasannya, ini belum bisa kita sampaikan," ucap Dasco.   Dasco memastikan, proses pergantian Sahroni seusai dengan kesepakatan KIM Plus. Hal menegaskan bahwa KIM Plus tetap solid memenangkan RK-Suswono pada Pilkada Jakarta 2024.   "Mekanisme pergantian itu memang sesuai dengan kesepakatan atau mekanisme yang ada di koalisi. Nah sehingga dalam waktu dekat tim pemenangan akan kemudian segera diumumkan dan segera bekerja," tegas Dasco.  

  Terpisah, Cagub Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa mantan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dikabarkan bakal didapuk jadi Ketua Timses.   "Kelihatannya mengerucut ke Pak Ahmad Riza Patria. Pertimbangannya beliau mantan wakil gubernur. Paham peta Jakarta baik geografis, demografis, dan peta politik di Jakarta," ucap Ridwan Kamil, Kamis (12/9).   Namun, ia mengatakan hingga kini pembicaraan mengenai Ketua Timses RK-Suswono masih terus dinamis karena banyak partai yang terlibat. "Tapi tunggu pengumuman resminya, ya," pungkas pria yang karib disapa Kang Emil  

Editor: Kuswandi

Tag:  #dasco #ungkap #ketum #timse #ridwan #kamil #siswono #bakal #diumumkan #akhir #pekan

KOMENTAR