Faisol Riza Bantah Isu Gantikan Muhaimin Iskandar Jadi Ketum PKB: Kami Solid Tidak Ada Nama Lain
Ketua Steering Committee (Komite Pengarah) Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa Faisol Riza saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (9/8/2024). (ANTARA/Rio Feisal)
12:28
21 Agustus 2024

Faisol Riza Bantah Isu Gantikan Muhaimin Iskandar Jadi Ketum PKB: Kami Solid Tidak Ada Nama Lain

Menjelang Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beredar kabar yang menyebut Faisol Riza akan menggantikan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi ketua umum partai tersebut.

Kabar tersebut beredar di media sosial X yang dicuitkan akun @spinnicg. Dalam akun itu tertulis bahwa nantinya Cak Imin akan menjadi Ketua Dewan Syuro PKB.

Terkait kabar tersebut, Faisol Riza menyatakan tidak pernah berniat menggantikan Cak Imin. Ketua Komisi VI DPR RI tersebut menekankan bahwa sampai saat ini tetap tunduk dan patuh pada perintah Cak Imin.

"Saya tunduk patuh setia dan tegak lurus kepada Ketua Umum PKB Gus Imin," kata Faisol dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Baca Juga: Dipecat dari PKB karena Tak Diundang Muktamar, Gus Yaqut: Lho Kok Main Pecat

Ketua DPW Jambi ini pun mengatakan juga sudah memimpin rapat pleno yang memutuskan untuk meminta Cak Imin memimpin kembali DPP PKB.

"Seluruh DPC se-Jambi juga mendukung Gus Imin. DPW Jambi bersama seluruh DPW se-Indonesia sudah meminta Gus Imin dalam mukernas pada bulan Juli lalu agar kembali menakhodai PKB ke depan,” katanya.

"Kami seluruhnya solid. Tidak ada nama lain yang pantas memimpin PKB ke depan kecuali Gus Imin."

Tak hanya itu, ia menyatakan keberhasilan Gus Imin selama memimpin PKB, salah satunya pada Pemilu 2024.

"Keberhasilan Ketum sangat nyata. Pileg 2024, perolehan PKB naik pesat. Mandat Muktamar 2019 agar beliau maju pilpres juga berhasil dilaksanakan," tuturnya.

Baca Juga: Meski Ogah Nyalon Jika Rapor Merah, Cak Imin Tetap Dipaksa Maju Ketum PKB, Apa Alasannya

Ketua DPW Jambi ini lantas mengingatkan kepada pihak-pihak yang mengganggu Gus Imin, sama dengan mengganggu PKB.

"Ketum PKB adalah simbol muruah partai. Kalau ada pihak-pihak yang mengadu domba, termasuk menyebut-nyebut nama kami, akan kami hadapi," ucapnya.

Untuk itu, Faisol membantah informasi bohong alias hoaks yang beredar menjelang Muktamar VI di Bali pada tanggal 24—26 Agustus 2024, sebagaimana yang beredar di media sosial X melalui akun @spinnicg.

Akun itu menyebutkan bahwa Gus Imin merestui Faisol Riza menjadi Ketua Umum DPP PKB berikutnya, sedangkan Gus Imin menjadi Ketua Dewan Syura DPP PKB.

"Saya juga mengingatkan pemilik akun @spinnicg untuk tidak menyebarkan berita hoaks, melakukan fitnah, dan adu domba. Saya juga minta segera mencabut postingan tersebut sebelum saya melaporkannya kepada aparat hukum," kata dia. (Antara)

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #faisol #riza #bantah #gantikan #muhaimin #iskandar #jadi #ketum #kami #solid #tidak #nama #lain

KOMENTAR