Instruksi Jokowi Ke Kepala BGN: Badan Gizi Jangan Cuma Urus Makan Bergizi Gratis, Tapi...
Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)
18:24
20 Agustus 2024

Instruksi Jokowi Ke Kepala BGN: Badan Gizi Jangan Cuma Urus Makan Bergizi Gratis, Tapi...

Presiden Joko Widodo ingin Badan Gizi Nasional (BGN) tidak sekadar mengurus makan bergizi gratis untuk anak sekolah. Jokowi ingin agar Badan Gizi Nasional turut menyosialisaikan gaya hidup sehat.

Keinginan Jokowi itu diungkapkan Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana usai menghadap presiden, Selasa (20/8/2024) siang ini di Istana Kepresidenan Jakarta. Keinginan tersebut merupakan arahan dari Jokowi untuk Dadan.

"Beliau inginkan agar badan gizi tidak cuma laksanakan program makan bergizi gratis kepada anak sekolah tapi lebih luas dari itu, utamanya gaya hidup sehat," kata Dadan, Selasa (20/8/2024).

Dadan kemudian memberikan contoh seperti apa sosialisasi yang diinginkan kepala negara berkaitan gaya hidup sehat. Salah satunya adalah memberikan pengetahuan tentang manfaat tanaman, semisal daun kelor yang memiliki manfaat kesehatan bila dikonsumsi.

Baca Juga: Jelang Lengser, Pemerintah Jokowi Rajin Tarik Utang

"Ya kan banyak potensi daerah yang belum dikembangkan, contoh daun kelor. Anak-anak mestinya tahu kan apa daun kelor, untuk kesehatan apa. Pak Presiden Jokowi inginkan agar hal itu diketahui anak anak sekolah," kata Dadan.

Dia menegaskan, dalam pertemuannya dengan Jokowi, dirinya sekaligus membahas perihal program makan bergizi gratis. Tetapi di luar pembahasan tersebut, Jokowi menanyakan kepada Dadan mengenai kantor Badan Gizi Nasional.

"Jadi pak presiden bertanya di mana kantornya dan kami berkoordinasi juga dengan Pak Mensesneg terkait dengan itu. Selebihnya saya dapat arahan agar program ini berjalan dengan baik," kata Dadan.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #instruksi #jokowi #kepala #badan #gizi #jangan #cuma #urus #makan #bergizi #gratis #tapi

KOMENTAR