Profil Pembawa Baki Nasional 2024 Livenia Evelyn Kurniawan
profil pembawa baki nasional 2024 (Instagram @liveniakurniawan)
11:13
19 Agustus 2024

Profil Pembawa Baki Nasional 2024 Livenia Evelyn Kurniawan

Pembawa baki saat upacara Hari Kemerdekaan RI selalu menjadi pusat perhatian, lantaran memegang peranan sentral dan selalu jadi fokus perhatian. Di tahun ini, nama Livenia Evelyn Kurniawan dipercaya sebagai pemegang peranan tersebut. Sekilas profil pembawa baki nasional 2024 dapat Anda cermati di sini.

Livenia sendiri merupakan putri asal Kalimantan Timur, yang menjadi pembawa baki Paskibraka Nasional 2024. Ia dipercaya sebagai pembawa baki setelah melewati seleksi panjang untuk posisi di formasi pengibar bendera, pada upacara Hari Kemerdekaan RI 2024 lalu.

Profil Pembawa Baki Nasional 2024

Livenia Evelyn Kurniawan merupakan siswi dari SMA Katolik Santo Fransiskus Assisi Samarinda. Diketahui nama orang tuanya adalah Eddy Kurniawan dan Luana Kalma. Lahir pada 22 Juli 2008 lalu, ia duduk di kelas 11 SMA.

Sejak kecil, Livenia menyatakan ingin menjadi Paskibraka. Keinginannya ini kemudian dirintis sejak ia masuk sekolah, dan terus meningkat hingga akhirnya mencapai posisi puncak sebagai pembawa baki untuk upacara Hari Kemerdekaan ke-79 RI yang dilaksanakan Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga: Jessica Wongso Umur Berapa? Ini Biodata Si Kopi Sianida yang Bebas Bersyarat Hari Ini

Memiliki tinggi badan 166 cm, gadis ini selalu memberikan senyum terbaik selama menjalankan tugasnya. Ia juga selalu antusias dalam mengikuti setiap sesi latihan yang dijalankan, dan bangga atas apa yang menjadi pencapaiannya ini.

Livenia awalnya hanya ingin mencoba untuk mengikuti seleksi, lantaran ia mendapatkan informasi pembukaan seleksi pasukan pengibar bendera pusaka untuk acara upacara puncak Hari Kemerdekaan di IKN.

Satu demi satu tahapan yang diberikan dijalani, dan ia dinyatakan lulus pada setiap tes dan kualifikasi yang diberikan.

Kualifikasinya sendiri adalah seputar tinggi badan, berat badan, tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum, PBB, parade dan tes fisik, dan sebagainya, Livenia memberikan catatan impresif pada setiap tes yang diberikan sehingga dapat lolos ke dalam formasi akhir yang melaksanakan tugas pengibaran bendera.

Formasi Lengkap Pengibar Bendera Tim Nusantara Baru

Selain Livenia, masih ada lima putra dan putri lain yang tergabung dalam Tim Nusantara Baru ini. Sekilas kelimanya adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Siapa Orang Tua Cut Intan Nabila? Ini Profil Ayah Nangis Peluk Anaknya Korban KDRT

  • Danpok 17, atas nama Andre R.O Kabagaimu asal Papua Pegunungan. Merupakan siswa SMA N 1 Wamena
  • Cad. Baki, atas nama Lutfiyah Naurasyifa Utoyo asal Sulawesi Tenggara. Merupakan siswi SMA N 1 Kendari
  • Danpok 8, atas nama Fifandra Ardiansyah Daud asal Maluku Utara. Merupakan siswa SMA N 1 Halbar
  • Penggerek, atas nama Try Adyaksa S asal Sulawesi Selatan. Merupakan siswa SMA N 1 Parepare
  • Pembentang, atas nama Akmal Faiz Ali Khadafi asal Jawa Tengah. Merupakan siswa SMA N 4 Semarang

Itu tadi sekilas mengenai profil pembawa baki nasional 2024 atas nama Livenia Evelyn Kurniawan. Semoga menjadi artikel yang berguna.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #profil #pembawa #baki #nasional #2024 #livenia #evelyn #kurniawan

KOMENTAR