Lebih dari Sekadar Pusat Fesyen, Tanah Abang Kobarkan Nasionalisme Lewat Rekor MURI di HUT ke-79 RI!
Metro Tanah Abang Raih Rekor MURI Untuk Rayakan HUT Ke-79 RI (Suara.com/Dinda Rachmawati)
08:36
19 Agustus 2024

Lebih dari Sekadar Pusat Fesyen, Tanah Abang Kobarkan Nasionalisme Lewat Rekor MURI di HUT ke-79 RI!

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Pusat Grosir Metro Tanah Abang, salah satu pusat grosir fashion terbesar di Indonesia mencetak sejarah dengan memecahkan rekor untuk kategori "Busana Merah Putih Terbanyak di Indonesia" Dalam Museum Rekor Indonnesia (MURI).

Acara yang digelar pada hari Jumat, (16/8/2024) ini, diikuti lebih dari 11.000 warga kawasan Metro Tanah Abang. Mereka bukan hanya turut serta berpartisipasi merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-79, tapi memperkuat rasa nasionalisme dengan mendorong dukungan terhadap produk-produk lokal yang dijual di Metro Tanah Abang.

"Kami sangat antusias untuk merayakan Hari Kemerdekaan dengan cara yang berbeda tahun ini. Dengan semangat persatuan dan cinta tanah air, kami berharap dapat mengumpulkan ribuan orang untuk bersama-sama mengenakan busana merah putih dan mencetak rekor baru di Indonesia," kata Petterson Sitindaon, selaku Building Manager dari Pusat Grosir Metro Tanah Abang.

Diharapkan, acara ini juga dapat menjadi ajang unjuk kebolehan para pedagang dan pengunjung yang memadati Metro Tanah Abang dengan busana yang mengusung warna kebanggaan bangsa Indonesia, yaitu merah dan putih. Mereka juga diperbolehkan mengenakan busana lainnya berupa pakaian tradisional, modern, maupun kombinasi keduanya.

Baca Juga: Freeport Indonesia Pecahkan Rekor Muri Gelar HUT RI di Lokasi Elevasi Tertinggi, Ini Penampakannya

Rekor Muri yang diberikan oleh Awan Rahargo ini senantiasa memunculkan kebahagian kepada para jajaran Metro Tanah Abang karena dianggap akan menjadi masa depan baru bagi para pelaku UMKM di Tanah Abang untuk semakin semangat dalam bekerja sama membangun keberlangsungan hidup melalui Metro Tanah Abang.

Metro Tanah Abang juga telah menyiapkan berbagai rangkaian acara menarik lainnya, seperti lomba rakyat traditional, lomba esport dengan hadiah senilai puluhan juta rupiah, bazaar yang menawarkan berbagai produk lokal dengan harga special dan pembagian baksos paket sembako dll.

Tanah Abang sendiri sudah sedari lama dianggap sebagai pusat fesyen terbesar se-Indonesia bahkan se-Asia Tenggara yang terkenal sebagai destinasi utama bagi para pedagang dan konsumen dalam mencari berbagai jenis produk fashion terkini. 

Dengan ribuan kios yang menawarkan beragam produk berkualitas, Metro Tanah Abang menjadi simbol perdagangan dan dinamika ekonomi di Jakarta.

Baca Juga: Isi Suvenir Tamu Undangan Upacara HUT ke-79 RI di Jakarta Jadi Sorotan Netizen: Mending...

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #lebih #dari #sekadar #pusat #fesyen #tanah #abang #kobarkan #nasionalisme #lewat #rekor #muri

KOMENTAR