Latar Belakang Haji Faisal Bukan Kaleng-kaleng, Pantas Bijak Tanggapi Ulah Atta Halilintar
Haji Faisal saat ditemui di kediamannya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (15/8/2024) [Suara.com/Tiar Rosana].
20:22
17 Agustus 2024

Latar Belakang Haji Faisal Bukan Kaleng-kaleng, Pantas Bijak Tanggapi Ulah Atta Halilintar

Haji Faisal menjukkan sikap bijaknya terkait Atta Halilintar yang sempat dituding menyinggung sosok mendiang Vanessa Angel.

Sebelumnya, Atta Halilintar sempat mengomentari isu Vanessa Angel hamil di luar nikah.  Setelah mengundang kegaduhan, Atta melakukan panggilan video dengan Haji Faisal dan meminta maaf.

Sosok ayah Bibi Ardiansyah dan mertua Vanessa Angel tampak tersebut berlapang dada dan memaafkan Atta Halilintar. Walaupun dirinya sempat menyayangkan sikap Atta.

“Saya dari hati yang terdalam enggak ada pernah berniat sedikitpun menyindir sama sekali,” ujar Atta dalam panggilan video tersebut.

Baca Juga: Isi Permintaan Maaf Atta Halilintar ke Haji Faisal Ramai Dicibir, Netizen: Template!

Tak heran jika Haji Faisal dianggap bijak mengatasi masalah tersebut. Ini tak lepas dari latar belakang, ayah Fujianti Utami itu.

Lantas, seperti apa latar belakang Haji Faisal?

Keluarga juragan turun temurun

Potret Fuji dan sang ayah, Haji Faisal saat ulang tahunnya ke-21. (Instagram/ fuji_an)Potret Fuji dan sang ayah, Haji Faisal saat ulang tahunnya ke-21. (Instagram/ fuji_an)

Sekilas, sosok ayah Fuji tersebut tampak sebagai pria yang sederhana. Namun siapa sangka, Haji Faisal merupakan seorang pengusaha tekstil sukses yang telah menggeluti bisnis tekstil di Tanah Abang.

Bakat juragan yang dimiliki Haji Faisal ternyata turun dari nenek moyangnya. Baik Haji Faisal dan sang istri, Dewi Zuhriati merupakan perantau dari Tanah Minang yang sukses membuka bisnis di Ibu Kota.

Ayah Haji Faisal merupakan seorang juragan tembakau di kampung halamannya. Sedangkan Haji Faisal juga mewariskan gelar datuk dari sang ayah.

Baca Juga: Permintaan Maaf Atta Halilintar ke Haji Faisal Disebut Template Seperti ke Tompi: Malah Menyalahkan Kru

Gelar datuk merupakan salah satu gelar yang diberikan kepada orang yang berpengaruh di masyarakat Minangkabau.

“Saya ini kebetulan seorang datuk di kampung,” beber Haji Faisal ke wartawan, dikutip Sabtu (17/8/2024).

Etiket dan tata perilaku seorang datuk juga diwariskan ke Haji Faisal, dibuktikan dengan sikap bijaknya ke Atta Halilintar. Pasalnya, datuk adalah seorang yang dicontoh oleh masyarakat dan dituntut untuk menunjukkan perilaku yang terpuji.

Tangkap layar Atta Halilintar video call Haji Faisal (Instagram/attahalilintar)Tangkap layar Atta Halilintar video call Haji Faisal (Instagram/attahalilintar)

“Jadi sikap keluarga saya itu sangat ditonton oleh lingkungan, seorang datuk itu kepala suku di Padang, di Sumatera Barat, Minangkabau,” timpal Haji Faisal

Haji Faisal mencontoh kegigihan yang ayah dalam berbisnis. Faisal mengungkap bahwa sang ayah merupakan sosok yang kaya raya berkat kegigihannya.

"Basic dari kampung saja pedagang tembakau. Jadi kalau di kampung, bapak saya boleh dibilang juragan tembakau," jelas Haji Faisal dalam kesempatan yang berbeda saat diwawancarai Feni Rose.

 "Bapak saya ini memang juragan tembakau, kaya dia," lanjut penjelasan Haji Faisal.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #latar #belakang #haji #faisal #bukan #kaleng #kaleng #pantas #bijak #tanggapi #ulah #atta #halilintar

KOMENTAR