Beda 'Kelas' Agnez Mo vs NIKI Tuai Perdebatan Panas di X, Fans Gegeran
Kolase Agnez Mo dan NIKI (Instagram/agnezmo/nikizefanya)
10:08
14 Agustus 2024

Beda 'Kelas' Agnez Mo vs NIKI Tuai Perdebatan Panas di X, Fans Gegeran

Penggemar Agnez Mo dan NIKI terpantau sedang berdebat panas di X. Mereka tampak membela idolanya, baik Agnez Mo dan Niki Zefanya, dan saling menjatuhkan satu sama lain. Fans juga membela pencapaian idola mereka masing-masing, khusunya terkait go international.

Berdasarkan pantauan Suara.com, kata kunci Agnez Mo dan Agnes Monica telah menjadi trending topic. Perdebatan antar fans ini bermula saat Agnez Mo meluncurkan single terbarunya berjudul Party in Bali atau PIP.

Namun, lagu baru Agnez Mo itu turut mendapatkan kritikan oleh sejumlah warganet karena judul yang dianggap "flop". Selain itu, banyak warganet merindukan Agnes Monica yang dulu.

Agnez Mo (Instagram/agnezmo)Agnez Mo (Instagram/agnezmo)

Tak sedikit pula yang membandingkan karier internasional Agnez dengan NIKI. Menurut publik, NIKI jauh lebih sukses di karier internasional karena tetap menonjolkan ciri khasnya. Sedangkan Agnez dipandang terlalu sering mengubah karakternya sehingga dinilai tidak authentic.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Lagu Genre RnB Milik NIKI, Liriknya Mendalam!

Perdebatan sengit pun pecah antara penggemar Agnez Mo dan NIKI. Fans Agnez Mo tentu tidak terima idolanya dibandingkan dengan NIKI. Apalagi, karier Agnez di dunia musik dipandang jauh lebih kaya ketimbang NIKI.

"Membandingkan Agnez Mo dan NIKI itu seperti membandingkan Madonna sang legenda dengan Sabrina Carpenter. Yang satu legenda dan satunya tren. Madonna mungkin sedang gagal sekarang, tapi Sabrina tidak akan pernah mencapai level masa keemasan madonna. Semoga membantu," ucap penggemar Agnez Mo.

"Sepertinya kalian semua hanya ingin dia membuat lagu ballad pop lagi, tapi dia sudah membuktikan dia bisa melakukannya. Agnez sedang mengeksplorasi suara baru dan mendorong batasan. Hampir semua artis berada di jalur yang sama, dan itulah yang membuat Agnez spesial. Kalau kalian paham ya bagus, kalau tidak maka kalian tidak akan paham," bela penggemar Agnez Mo.

Pernyataan itu tentu membuat penggemar NIKI tidak terima. Mereka langsung memaparkan kelebihan sang idola yang tidak bisa dilakukan oleh Agnez Mo.

"NIKI di era kegagalannya: tur dunia, coachella, lollapalooza, festival outside lands, penyanyi soundtrack Marvel. Sedangkan Agnez di prime time: HUT STCV," balas fans NIKI dengan menohok.

Baca Juga: Cek Fakta: Agnez Mo Bangga Dipanggil Kafir, Benarkah?

NIKI (Instagram/nikizefanya)NIKI (Instagram/nikizefanya)

"Membandingkan Agnes Monica dengan Madonna adalah delusi. Agnes adalah mantan musisi dengan karier musik yang biasa-biasa saja. Bahkan di 'masa jayanya', dia hanyalah musisi biasa yang tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap semangat zaman. Membandingkannya dengan Madonna sungguh lelucon," kritik yang lain.

Sementara itu, ada pula warganet yang cukup netral dan berusaha memaparkan fakta terkait perbedaan Agnez Mo dan NIKI.

"Kalau konteksnya Indonesia, jelas Agnes punya impact besar dan sangat melejit, tapi perlu ditekankan sebagai Agnes monica, bukan Agnez Mo aka her international persona. Tapi kalau bahas konteks popularitas internasional, jelas Agnes kalah jauh dari NIKI. Both points are facts," jelas warganet.

"Ini anak-anak jaman sekarang gak tahu sebesar apa ya Agnes Monica jaman dulu?" tanya warganet.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #kelas #agnez #niki #tuai #perdebatan #panas #fans #gegeran

KOMENTAR