Adu Riwayat Pendidikan Putra Calon Presiden Pemilu 2024: Mikail Baswedan, Alam Ganjar, dan Didit Prabowo
Kolase Putra Calon Presiden 2024: Mikail Baswedan, Didit Prabowo, Alam Ganjar. (Dok. Tangkapan Layar)
07:19
20 Januari 2024

Adu Riwayat Pendidikan Putra Calon Presiden Pemilu 2024: Mikail Baswedan, Alam Ganjar, dan Didit Prabowo

Sesama putra Capres 2024 Alam Ganjar, Mikail Baswedan, dan Didit Prabowo kerap dibandingkan. Kalau dari segi pendidikan siapa yang lebih unggul ya?

Perlu diketahui, meskipun anak pertama Anies Baswedan adalah Mutiara Baswedan, tapi mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga memiliki 3 anak lelaki, sedangkan putra sulungnya yaitu Mikail Baswedan.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo yang hanya memiliki seorang putra semata wayang, yaitu Didit Prabowo dan Alam Ganjar.

Berikut ini perbandingan pendidikan tiga putra sulung Capres 2024, dirangkum suara.com, Jumat (19/1/2024)

1. Riwayat pendidikan Mikail Baswedan

Mikail Azizi Baswedan, anak Anies Baswedan (Instagram)Mikail Azizi Baswedan, anak Anies Baswedan (Instagram)

Mikail memiliki nama lengkap Mikail Azizi Baswedan, merupakan lelaki kelahiran 23 April 2000 dan kini netizen sibuk menjodohkannya dengan putri kedua Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yaitu Rahma Arifa.

Mikail memiliki dua orang adik, yaitu Kaisar Hakam Baswedan dan Ismail Hakim Baswedan. Lelaki berusia 23 tahun ini saat SMA, mengikuti ajang pertukaran pelajar melalui program United World College (UWC) hingga melanjutkan studi SMA-nya di Lahore, India. Ia merampungkan bangku sekolah menengah pada 2018.

Selanjutnya Mikail menempuh pendidikan S1 di Jurusan Ilmu Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia (UI).

Pada Februari 2023, Putra Anies Baswedan memutuskan ke Korea Selatan untuk mengikuti program belajar dari kampusnya untuk menimba ilmu di Negeri Sakura selama empat bulan.

Sejak duduk di bangku sekolah, Mikail Baswedan aktif berorganisasi dan menorehkan beragam prestasi.

2. Riwayat Pendidikan Alam Ganjar

Outfit Keren Alam Ganjar Kenakan Varsity Jacket (TikTok/@merahmeriah.sportainment)Outfit Keren Alam Ganjar Kenakan Varsity Jacket (TikTok/@merahmeriah.sportainment)

Lelaki bernama lengkap Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini berdasarkan akun LinkedIn pribadinya, menunjukan ia punya pengalaman segudang dan saat ini menjabat sebagai Ketua Harian at Indonesia E-Sports Association (IESPA) Central Java sekaligus Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PBESI).

Sesuai prediksi, Alam Ganjar merupakan lulusan salah satu SMA bergengsi di Semarang yaitu SMA 3 Semarang dengan jurusan IPA, ia lulus dalam waktu 3 tahun sejak 2017 hingga 2020.

Setelah lulus, tidak menunggu lelaki kelahiran 14 Desember 2001 diterima sebagai mahasiswa teknik Universitas Gadjah Mada dan berhasil lulus S1 sebagai sarjana teknik.

3. Riwayat Pendidikan Didit Prabowo

Profil Didit Prabowo (instagram/didit.hediprasetyo)Profil Didit Prabowo (instagram/didit.hediprasetyo)

Minat anak Prabowo bernama lengkap Didit Hediprasetyo sudah fokus di bidang fashion, dan kini berprofesi sebagai desainer. Ia juga merupakan lulusan sarjana S1 di Parsons Paris The New School pada 2007, dan jadi salah satu perancang busana ternama Indonesia.

Lelaki kelahiran Jakarta, 22 Maret 1984 ini sempat tinggal di Boston, AS dan kemudian tinggal di Paris, Prancis. Sebelum menimba ilmu fashion di Paris ia juga menimba ilmu seni desain di New York. Bahkan Didit Prabowo juga mengambil kursus melukis, fotografi, dan sejarah seni.

Kiprahnya sebagai desainer, dibuktikan dengan karyanya rutin tampil di Pekan Mode Paris yang konsisten setiap tahun. Karya rancangannya antara lain pernah dipakai oleh penyanyi Kanada, Carly Rae Jepsen, saat menghadiri MTV Video Music Awards 2013.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #riwayat #pendidikan #putra #calon #presiden #pemilu #2024 #mikail #baswedan #alam #ganjar #didit #prabowo

KOMENTAR