Pendidikan bak Bumi Langit, Beda Reaksi Anang dan Ashanty soal Blunder Atta Halilintar Ikut Digunjing
Anang Hermansyah dan Ashanty. (Instagram/@ashanty_ash)
14:09
13 Agustus 2024

Pendidikan bak Bumi Langit, Beda Reaksi Anang dan Ashanty soal Blunder Atta Halilintar Ikut Digunjing

Blunder Atta Halilintar yang dianggap mengungkit masa lalu Vanessa Angel tak henti menjadi buah bibir. Alhasil curahan hati Aurel Hermansyah di saluran Instagram belakangan ikut disorot karena dianggap berkaitan dengan kontroversi suaminya.

"Makin kesini fitnahan orang-orang kok makin parah ya. Bener-bener kecewa banget sihh orang-orang yang aku kenal baik ikut juga ngegoreng-goreng ini di sosmed," tulis Aurel, dikutip pada Selasa (13/8/2024).

Anang Hermansyah dan Ashanty yang merupakan orang tua Aurel pun belakangan ikut menanggapi huru-hara tersebut. Namun respons yang berbeda jomplang di antara Anang dan Ashanty turut ramai diperdebatkan warganet.

Seperti dilihat di akun TikTok @/asriamelya3, awalnya Anang terlihat sangat emosional saat menanggapi pertanyaan awak media.

Baca Juga: Atta Halilintar Diduga Sindir Fuji, Ashanty: Aku Yakin Gak Gitu

"Kan fitnah? Itu fitnah kan?" ujar Anang sementara Ashanty hanya tersenyum maklum di sebelahnya. Ashanty juga sempat memegang bahu Anang, seakan berusaha meredam emosi sang suami.

"Enggak, maksud aku, itu kan fitnah? Ya sudah didoakan saja," imbuh Anang.

Sementara itu, Ashanty memilih untuk menjawab dengan diplomatis karena merasa belum mengetahui duduk perkara yang sebenarnya.

"Aku belum bener-bener ngobrol sama dia tentang ini," kata Ashanty. "Kalau aku yakin mau nyindir-nyindir siapa, harusnya sih nggak gitu ya. Mungkin ada salah paham."

"Itu sudah dijelasin fitnah tadi," sela Anang.

Baca Juga: Ashanty Bakal Dapat Gelar Doktor Malah Kena Julid: Paling Juga karena Artis

Beda Jomplang Pendidikan Anang Hermansyah dan Ashanty

Ashanty dan Anang Hermansyah usai hadiri acara Siraman Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar di Hotel Tentrem Jakarta, Alam Sutera, Tangerang, Sabtu (20/7/2024) [Suara.com/Rena Pangesti]Ashanty dan Anang Hermansyah usai hadiri acara Siraman Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar di Hotel Tentrem Jakarta, Alam Sutera, Tangerang, Sabtu (20/7/2024) [Suara.com/Rena Pangesti]

Respons yang berbeda jauh membuat pasangan suami istri itu semakin disorot publik, termasuk tentang beda level pendidikannya yang ternyata cukup jomplang.

Dikutip dari berbagai sumber, Anang mengawali pendidikan formalnya di SD Jember Kidul (1975-1981), kemudian berlanjut ke SMP Negeri 1 Jember (1981-1984), dan SMA Negeri 4 Surabaya (1984-1987).

Setelah itu Anang berkuliah di Universitas Islam Bandung tetapi konon tidak menyelesaikan pendidikan tingginya. Namun pada tahun 2023, Anang disebut-sebut kembali berkuliah yakni dengan mengambil Program Studi Ilmu Pemerintahan di Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik (FHISIP) Universitas Terbuka.

Sementara itu, gelar akademik Ashanty sudah jauh melampaui sang suami. Pasalnya baru-baru ini Ashanty baru menjalani tahap Ujian Kualifikasi sebagai Calon Doktor di S3 Pengembangan Sumber Daya Manusia Universitas Airlangga.

Sebelumnya, penyanyi cantik berusia 40 tahun itu sudah pernah berkuliah di S1 Hubungan Internasional Universitas Paramadina, lalu dilanjutkan ke S2 Manajemen Bisnis di Universitas Bina Nusantara.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #pendidikan #bumi #langit #beda #reaksi #anang #ashanty #soal #blunder #atta #halilintar #ikut #digunjing

KOMENTAR