Siapa Mertua Andre Taulany? Sifat Aslinya Diungkap Bedu
Andre Taulany dan Erin Taulany. [Instagram]
13:54
11 Agustus 2024

Siapa Mertua Andre Taulany? Sifat Aslinya Diungkap Bedu

Di tengah kasus perceraian Andre Taulany dan istrinya, Rein Wartia Trigina atau Erin, pernyataan komedian Bedu beberapa tahun lalu kembali disorot. Saat itu, dirinya mengungkap sifat asli dari mertua Andre.

Ketika diwawancarai Sule di kanal YouTube Sule Productions pada 13 Februari 2021 silam, Bedu buka suara soal sifat ibu mertua Andre yang baik. Ia yang pernah dekat dengan Tasya, adik Erin, seringkali diajak jalan-jalan.

"Saya itu hampir jadi adik iparnya Andre. Bukan adik Andre, adik istrinya Andre. Tasya. Saya waktu masih single sempat dekat sama adiknya Erin. Mamanya Erin juga (baik), 'Ayo Du. Main, Du'," cerita Bedu saat itu.

Sosok Erin Taulany Saat Muda (TikTok)Sosok Erin Taulany Saat Muda (TikTok)

Namun, hubungan Bedu dengan Tasya tidak berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Ia juga enggan membahas apa alasannya. Di sisi lain, sifat asli mertua Andre yang terungkap turut membuat sosoknya menuai rasa penasaran.

Baca Juga: Sederet Julukan Andre Taulany yang Sedang Hadapi Perceraian, dari Si Peci Merah hingga El Matador

Siapa Mertua Andre Taulany

Menurut informasi dari Pengadilan Agama Tigaraksa, nama ayah Erin adalah Yulius Anthony. Sementara ibundanya adalah Susy Anthony yang diduga lahir pada tahun 1963 sesuai Instagram-nya, @/susyanthony1963.

“Nama Andreas Taulany bin RNI Haumahu itu memang benar ajukan permohonan cerai talak terhadap istrinya Rien Wartia Trigina binti Yulius Antony di PA Tigaraksa tanggal 4 April 2024,” begitu bunyi informasinya yang diungkap Humas PA Tigaraksa, Ummi Azma, sebagaimana dikutip pada Kamis (8/8/2024).

Ayah mertua Andre diketahui sudah meninggal dunia pada 26 Oktober 2020. Mantan vokalis band Stinky itu pernah menyampaikan doa untuk almarhum melalui sebuah unggahan di akun Instagram-nya.

“Allahummaghfirlahu warhamhu wa 'afihi wa'fu anhu. Al fatihah. Selamat Jalan Papi.. insya Allah Husnul Khotimah aamiin,” tulis Andre di kolom caption Instagram-nya saat itu.

Baca Juga: Akhlak Dipertanyakan, Seberapa Tajir El Rumi Dibanding Andre Taulany?

Berdasarkan informasi yang diperoleh, mertua Andre itu memiliki dua anak perempuan, yakni Erin dan Tasya. Erin lahir pada 2 September 1985 dan menikah dengan Andre Taulany saat usianya masih 20 tahun.

Pernikahan mereka pun dikaruniai tiga orang anak yang dinamai Ardio Raihansyah Taulany, Arkenzy Salmansyah Taulany, Arlova Carissa Taulany. Erin aktif membagikan momen bersama anak-anaknya di akun Instagram-nya.

Kasus Perceraian Andre Taulany dan Erin

Menurut Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PA Tigaraksa, sidang pertama perceraian Andre digelar pada 25 April 2024. Kemudian, sidang kedua dilakukan pada 2 Mei 2024 dengan agenda memanggil tergugat.

Lanjut, pada 30 Mei 2024 digelar sidang mediasi antara Andre Taulany dan Erin. Namun, agenda ini berakhir gagal dan dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas kuasa, pembacaan replik dan duplik.

Terakhir, sidang digelar pada 1 Agustus 2024 dengan agenda pembuktian. Andre tetap memutuskan untuk menggugat cerai sang istri. Selain itu, dalam permohonan cerainya, Andre Taulany juga menuntut harta gono-gini.

Kabar perceraian itu tentu membuat publik heboh karena selama ini mereka jauh dari kabar miring. Andre pun mengungkap alasannya menggugat cerai Erin, yakni karena sudah berbeda prinsip selama 10 tahun.

"Namanya rumah tangga semua orang pasti Al-Amin ya, berantem beda pendapat ya normal, beda prinsip lah. Udah sekitar 10 tahun," ujar Andre Taulany dalam jumpa persnya di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024).

"Keputusan ini tidak diambil sesaat. Tentu sudah dipikirkan matang-matang dan sudah melewati proses saling diskusi. Semua udah dipikirkan secara baik," sambungnya.

Andre Taulany melayangkan gugatan cerai pada Rein Wartia Trigina melalui Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang sejak 4 April 2024. Permohonan cerai ini terdaftar dalam nomor perkara 1668/Pdt.G/2024/PA.Tgrs.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #siapa #mertua #andre #taulany #sifat #aslinya #diungkap #bedu

KOMENTAR