Hadapi Korean Wave, MUFFEST+ 2024 Dorong Produk Lokal ke Kancah Internasional
MUFFEST+ 2024. (Suara.com/Fajar Ramadhan)
16:40
10 Agustus 2024

Hadapi Korean Wave, MUFFEST+ 2024 Dorong Produk Lokal ke Kancah Internasional

Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ 2024 Road to IN2MF resmi digelar oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersinergi dengan Bank Indonesia dan Gemalindo Kreasi Indonesia pada tanggal 8-11 Agustus 2024 di Istora Senayan Jakarta.

Dengan tema “Flying to The Global Market”, MUFFEST+ 2024 Road to IN2MF memberikan pengalaman berbelanja dengan semangat travel in style menuju panggung dunia. Tema ini juga mendorong modest fashion Indonesia untuk menjadi trendsetter di pasar internasional.

National Chair IFC, Lenny Agustin mengatakan, selain menjadi trendsetter, MUFEST+ 2024 Road to IN2MF juga mendorong berbagai produk UMKM lokal. Apalagi, tidak bisa dipungkiri, budaya luar khususnya Korea Selatan juga saat ini banyak digandrungi masyarakat, terutama Gen Z.

"Di Muffest ini kami ingin makin luas dan besar, tidak hanya di internasional, tetapi juga di Indonesia dengan menyasar pangsa anak muda. Meskipun kita kena gelombang Korean wave, tetapi kita yakin modest kita bisa menjadi leader di dunia, tidak hanya di lokal saja," ucap Lenny dalam opening MUFEST+ 2024 Road to IN2MF, Kamis (8/8/2024).

Baca Juga: Megah! Ivan Gunawan Rayakan 20 Tahun Berkarya dengan Sentuhan 'Supernova' aespa

National Chair IFC,  Lenny Agustin dalam acara MUFFEST+ 2024 Road to IN2MF.  (Suara.com/Fajar Ramadhan)National Chair IFC, Lenny Agustin dalam acara MUFFEST+ 2024 Road to IN2MF. (Suara.com/Fajar Ramadhan)

Bukan hanya itu, penyelenggaraan MUFEST+ juga tetap mempertahankan konsep sustainability. Hal ini dilakukan sejak 2020 untuk tetap mempertahankan lingkungan berkelanjutan.

“Kami konsisten menggaungkan konsep sustainable sejak tahun 2020 sehingga produk modest fashion Indonesia tak hanya memperlihatkan estetika semata, namun juga memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan secara berkelanjutan,” jelasnya.

Dalam acara ini menghadirkan rangkaian acara pameran dagang dan fashion show lebih dari 175 brand untuk memasarkan keunggulan produk modest fashion dan gaya hidup halal Indonesia. Perhelatan MUFFEST+ 2024 juga diramaikan oleh kegiatan, seperti seminar Fashion Trend Forecasting, talkshow, workshop, dan business matching.
Demi menggaet Gen Z terdapat juga kolaborasi kreativitas sektor fesyen dan musik, seperti fashion show yang diiringi dengan penampilan musisi muda sebagai bintang tamu yaitu Voice of Baceprot dan HIVI.

MUFFEST+ 2024 Road to IN2MF. (Suara.com/Fajar Ramadhan)MUFFEST+ 2024 Road to IN2MF. (Suara.com/Fajar Ramadhan)

Untuk MUFFEST+ 2024 telah dibuka di Istora Senayan Jakarta mulai dari tanggal 8 Agustus kemarin. Nantinya acara ini akan berlangsung hingga 11 Agustus 2024 mendatang. Bagi masyarakat yang ingin hadir juga terbuka. Masyarakat umum dapat hadir dengan membayar tiket masuk sekitar Rp 25 ribu.

Baca Juga: Rahasia Anissa Azizah Latih Anak Tampil Pede di Fashion Show

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #hadapi #korean #wave #muffest #2024 #dorong #produk #lokal #kancah #internasional

KOMENTAR