Pindah Kanada, Tengku Firmansyah Jadi Tukang Las dan ''Konsultan Kerja''
Tengku Firmansyah. (Instagram.com/@tengku_firmansyah)
15:44
8 Agustus 2024

Pindah Kanada, Tengku Firmansyah Jadi Tukang Las dan ''Konsultan Kerja''

Semenjak pindah ke Kanada bersama anak dan istri, aktor Tengku Firmansyah kini melakoni pekerjaan baru yang beda 180 derajat. Kini, ia bekerja sebagai welder alias tukang las.

Lewat unggahan Instagram, Tengku Firmansyah membagikan bahwa ia kini bekerja di salah satu pabrik bernama Edmonton Exchanger. Ia juga beberapa kali membagikan momen saat bekerja, salah satunya saat mengelas pakai grinder.

Dalam video singkat yang diunggah, terlihat Tengku Firmansyah memakai Alat Pelindung Diri (APD) dan helm las.

"9 inch Grinder ini alat paling berbahaya dan berat.. butuh waktu buat terbiasa pakai alat ini dan mesti anggap dia sebagai senjata jadi harus ekstra hati2 soalnya daya tebas nya kuat banget," bebernya di caption, dikutip Kamis (8/8).

Baca Juga: Mau Kerja di Kanada Seperti Tengku Firmansyah? Ini Syarat dan Cara Mendapatkannya!

Tentunya, keputusan Tengku Firmansyah untuk memulai kehidupan dan pekerjaan baru di Kanada membuat banyak netizen penasaran. Terpantau di kolom komentar Instagram, pria berusia 46 tahun ini kerap ditodong pertanyaan perihal caranya bisa bekerja di Kanada.

Menariknya, Tengku Firmansyah dengan sabar menjawab pertanyaan tersebut satu per satu, bak konsultan kerja ke luar negeri.

Contohnya kala ia ditanya apakah sertifikat las dalam negeri bida dipakai di Kanada. "Sertifikat las disnaker laku ga di Kanada?" tanya akun @conf***.

"Musti ambil lagi sertifikat nya di Canada," jawab Tengku Firmansyah. Selanjutnya, ia menjawab lagi pertanyaan apa program yang ia lakoni untuk bisa ke negara itu.

"Musti dapetin visa kerja atau permanen residen.. google aja cara2 nya ada kok," jawab suami Cindy Fatikasari itu.

Baca Juga: Sumber Uang Tengku Firmansyah saat Tinggal di Indonesia, Kini Banting Setir Jadi Tukang Besi di Kanada

Tak berhenti sampai di sana, netizen lain juga bertanya apakah ia mendapat pekerjaan di Kanada melalui PT atau lembaga pelatihan kerja (LPK).

"Kalau bisa dapetin visa kerja dari PT-nya sih mungkin bisa itu. Coba saja cari perusahaan yang mau kasih sponsor visa kerja," jawabnya.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #pindah #kanada #tengku #firmansyah #jadi #tukang #konsultan #kerja

KOMENTAR