Dibilang Kalah Bagus dari Hotel, Begini Penampakan Ruang Kerja dan Kamar Jokowi di IKN
Potret ruang kerja dan kamar Presiden di IKN [Instagram/@jokowi]
13:11
31 Juli 2024

Dibilang Kalah Bagus dari Hotel, Begini Penampakan Ruang Kerja dan Kamar Jokowi di IKN

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai Senin (29/7/2024). Sebelumnya, Jokowi juga telah bermalam di Istana Presiden di IKN pada Minggu (28/7/2024).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana mengungkapkan kegiatan pertama Jokowi yang dilakukan saat berkantor di IKN.

"Pagi ini bapak presiden akan menerima tamu/audiensi dan rapat di ruang kerja bapak presiden di Kantor Presiden di IKN ini, seperti kegiatan acara harian saat bapak berkantor di Istana Merdeka Jakarta," kata Yusuf kepada wartawan, Senin (29/7/2024).

Melalui akun Instagram resmi Presiden, Jokowi membagikan potret ruang kerja dan kamar presiden yang ditempati di Istana IKN.

Baca Juga: Bela Jokowi, Grace Natalie Minta Megawati Tak Berdebat soal Tagline 'Indonesia Maju', Begini Katanya!

"Mengawali hari di kantor IKN dengan energi, pola pikir dan semangat baru. Langkah awal yang memberikan harapan dan peluang baru untuk masa depan Indonesia yang jauh lebih baik," demikian tulis keterangan unggahan akun Instagram @jokowi, dikutip Suara.com pada Rabu (31/7/2024).

Ruang kerja dan kamar tidur Presiden di IKN itu ternyata berhasil mencuri perhatian publik.

"Ruang tidur presiden kok kalah bagus dengan kamar hotel....?" komentar warganet.

"kasurnya dari hasil pajak rakyat," tulis warganet lain.

Lantas, seperti apa penampakan ruang kerja dan kamar Presiden di IKN?

Baca Juga: Mata Jeli Netizen Ungkap Finishing Cacat di Interior Kantor Jokowi: Ngarep Apa dari Proyek Roro Jonggrang?

Potret ruang kerja dan kamar Presiden di IKN [Instagram/@jokowi]Potret ruang kerja dan kamar Presiden di IKN [Instagram/@jokowi]

Dalam foto, terlihat Jokowi yang sedang duduk di ruang kerja Presiden yang berada di IKN. Berlapis lantai marmer, ruangan itu terlihat masih lengang, hanya ada meja kerja dari kayu berwarna cokelat tua.

Meja cokelat tua itu dilapisi dengan sebuah taplak dari kain tenun nusantara. Jokowi tampak duduk di atas kursi kerja empuk berwarna krem.

Di depan meja juga sudah tersedia dua buah kursi terbuat dari kayu dengan bantalan berwarna krem, senada dengan kursi kerja Presiden.

Dinding ruangan kerja Jokowi di IKN itu juga tampak dilapisi dengan kayu berwarna cokelat, warnanya hampir senada dengan lantai.

Potret ruang kerja dan kamar Presiden di IKN [Instagram/@jokowi]Potret ruang kerja dan kamar Presiden di IKN [Instagram/@jokowi]

Pada foto kedua, Jokowi memperlihatkan kondisi ruang kamar Presiden yang berada di Istana Kepresidenan di Ibu Kota Nusantara tersebut.

Ruang kamar presiden di IKN ini terlihat cukup luas dilapisi dengan lantai kayu dan sebuah karpet bermotif abstrak. Dinding kamarnya berwarna putih.

Kamar tersebut dilengkapi dengan tempat tidur berukuran besar yang berwarna cokelat tua sehingga menambah kesan klasik. Sementara itu, kasurnya berwarna putih.

Potret ruang kerja dan kamar Presiden di IKN [Instagram/@jokowi]Potret ruang kerja dan kamar Presiden di IKN [Instagram/@jokowi]

Pada sudut ruangan, terdapat jendela kaca berukuran besar yang ditutup dengan tirai berwarna putih. 

Selain itu, terdapat sebuah meja kecil dan kursi di depan tempat tidur Presiden. Meja itu bisa difungsikan untuk tempat bersantai sambil menikmati kudapan, terlihat dari air mineral dan buah pisang yang disajikan di atas meja.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #dibilang #kalah #bagus #dari #hotel #begini #penampakan #ruang #kerja #kamar #jokowi

KOMENTAR