Profil Veronica Asadoma Anak Eks Kapolda NTT yang Lolos Final Putri Indonesia 2024
Veronica Asadoma yang lolos babak final Putri Indonesia 2024, anak eks Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma (Instagram/@calaretha)
14:28
19 Januari 2024

Profil Veronica Asadoma Anak Eks Kapolda NTT yang Lolos Final Putri Indonesia 2024

Perhelatan Puteri Indonesia 2024 akan berlangsung pada Maret 2024 mendatang. Salah satu finalis yang mencuri perhatian adalah Veronica Gabriela Margareth Asadoma

Veronica adalah finalis Putri Indonesia 2024 mewakili Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia ternyata bukan sosok sembarangan karena merupakan anak sulung dari eks Kapolda NTT, Irjen Johni Asadoma. Simak profil Veronica Gabriela Margareth Asadoma, anak eks Kapolda NTT yang lolos final Putri Indonesia 2024 berikut ini.

Profil Veronica Asadoma

Veronica Asadoma yang lolos babak final Putri Indonesia 2024, anak eks Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma (Instagram/@calaretha)Veronica Asadoma yang lolos babak final Putri Indonesia 2024, anak eks Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma (Instagram/@calaretha)

Veronica Gabriela Margareth Asadoma adalah anak dari pasangan Johni Asadoma dan Vera Christina Sirait. Dia merupakan anak sulung dari 2 bersaudara. Veronica lahir pada 27 Agustus 1998 sehingga kini berusia 25 tahun. 

Latar belakang pendidikan Veronica adalah lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI). Dia lalu melanjutkan pendidikannya di luar negeri dengan mengambil Digital Media di Deakin University , Melbourne, Australia. Kini Veronica memiliki gelar S.Sos, B. Comm.

Veronica telah memiliki hobi modeling sejak kecil. Saat di bangku kuliah, dia pernah mengikuti beberapa ajang modeling. Sejumlah prestasi di dunia model pun pernah dia raih, salah satunya UI Fashion Week 2018. 

Karier Veronica modeling berlanjut hingga kini lolos audisi final Putri Indonesia 2024. Kesuksesan itu diraih Veronica setelah dia sukses melewati audisi di Graha Mustika Ratu, Jakarta pada Kamis (16/1/2024) lalu. 

Dalam ajang itu, Veronica mewakili Putri Indonesia NTT.  Veronica saat ini tengah menjalani karantina hingga perhelatan final Putri Indonesia 2024 pada Maret mendatang.

Veronica juga memiliki hobi traveling dan menyelam, seperti terlihat dari akun Instagram miliknya, @calaretha. Dia tampak mahir menyelam.

Kesuksesan Veronica Asadoma Bikin Sang Ayah Bangga

Foto Keluarga Veronica Asadoma (ist)Foto Keluarga Veronica Asadoma (ist)

Johni Asadoma mengaku sangat bangga dengan kesuksesan yang diraih Veronica dalam ajang Putri Indonesia 2024. Dia pun berharap agar Veronica bisa meraih yang terbaik untuk NTT.

"Sebagai orang tua saya bangga, tapi perjalanan masih panjang ke babak final yang akan berhadapan dengan peserta dari provinsi-provinsi lainnya. Dan kalau bisa tampil di ajang internasional, membawa nama bangsa seperti di Miss Universe," ujar Johni pada Rabu (17/1/2024) kemarin.

Johni Asadoma, ayah Veronica memiliki jabatan mentereng karena pernah menjabat Kapolda NTT pada tahun 2022. Selain itu Johni juga pernah menjabat sebagai Wakapolda Sulawesi Utara dan Wakapolda Nusa Tenggara Timur. Purnawirawan Polri ini memiliki jabatan terakhir sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Divhubinter Polri.

Sementara itu ibunda Veronica yakni Vera Christina adalah lulusan S1 dan S2 dari Louisiana State University. Dia merupakan profesional yang berpengalaman di PT Freeport McMoran, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Dany Garjito

Tag:  #profil #veronica #asadoma #anak #kapolda #yang #lolos #final #putri #indonesia #2024

KOMENTAR