Isi Monolog Mega Salsabillah Roasting Pandji Lakukan 'Dinasti' di Stand Up Comedy, Tuai Pro Kontra
Kolase Mega Salsabillah dan Pandji Pragiwaksono (Instagram/mega_salsabillah/pandji.pragiwaksono)
11:41
24 Juli 2024

Isi Monolog Mega Salsabillah Roasting Pandji Lakukan 'Dinasti' di Stand Up Comedy, Tuai Pro Kontra

Komika Mega Salsabillah baru-baru ini menghebohkan media sosial. Pasalnya, potongan video yang menunjukkan  Mega stand up comedy di channel YouTube Total Politik menjadi viral.

Dalam video yang beredar luas, Mega membawakan materi yang seakan-akan mengkritik komika senior, Pandji Pragiwaksono. Mega mengatakan kalau dinasti tak hanya ada di dunia politik, tapi juga di dunia stand up comedy.

Mega lalu menyebut nama Pandji Pragiwaksono yang dinilai sebagai pelaku dinasti di dunia stand up comedy.

Potongan video berdurasi 02.35 menit itu beredar di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun X @/omni_siregar pada Selasa (23/7/2024).

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Bob Newhart Pilih Dwayne Johnson Perankan Dirinya di Film Biografi

“Dinasti itu terjadi bukan hanya di politik, bahkan di dunia stand up comedy, dan gue ngerasain sendiri, lu tau siapa pelakunya? Pandji Pragiwaksono,” ujar Mega dalam video diiringin riuh tawa penonton.

Sebagai diketahui, Pandji merupakan komika senior di Indonesia. Bersama Raditya Dika, ia mempelopori komedi tunggal hingga ke ranah komersil, sejak lebih dari satu dekade silam.

Dan dalam materinya, Mega seakan-akan menyindir Pandji yang selama ini kritis terhadap isu dinasti politik, namun dalam beberapa hal komika berkepala plontos itu juga memraktekkan dinasti.

Salah satunya, menurut Mega, ketika ia telah bersusah payah bergelut di dunia stand up comedy, namun tidak pernah dilirik untuk masuk dalam ajang Standup Fest, yang merupakan gelaran bergengsi di kalangan stand up comedian.

“Gue setiap hari open mic, keliling-keliling ikut lomba, bahkan gua perempuan pertama yang punya stand up tour di Indonesia, gua berharap bisa ada di line up Standup Fest,” kata Mega.

Baca Juga: Pandji Pragiwaksono Ejek Kaesang yang Sebut Marshel Widianto Punya Kemampuan: Si Paling Tahu

Mega melanjutkan materinya dengan mengatakan, bahwa istri Pandji lah yang tiba-tiba ada di line up Standup Fest. Menurutnya, hal ini bisa menjadi sebuah bukti kalau Pandji Pragiwaksono telah menerapkan dinasti dalam dunia stand up comedy Indonesia.

“Istrinya Pandji gak pernah open mic, nggak pernah ikut lomba, dia jadi line up Standup Fest cuma karena dia istri founder,” kelakar Mega disambut tawa penonton.

Mega Salsabillah (Instagram/mega_salsabillah)Mega Salsabillah (Instagram/mega_salsabillah)

Materi tersebut seakan jadi serangan balik bagi Pandji yang sebelumnya viral karena menyatakan dengan tegas tak setuju dengan dinasti politik. Bahkan pernyataan Pandji tersebut juga dilontarkan di panggung yang sama, yakni di channel YouTube Total Politik, beberapa waktu lalu.

Video Mega itu lantas mendapatkan beragam tanggapan dari warganet. Ada yang pro dengan Mega, namun ada juga yang kontra.

Dar der dorr mantappp kali Megaaa,” tulis salah satu warganet.

Dinasti itu anak, cucu, cicit dst ke bawah. Istri itu bukan termasuk dinasti...” sambung warganet lainnya, seakan-akan membela Pandji Pragiwaksono.

Minimmal harus bisa membedakan mana yang pakai duit pribadi dan duit negara,” timpal warganet lainnya.

Tanggapan Pandji Pragiwaksono

Pandji Pragiwaksono (Instagram/pandji.pragiwaksono)Pandji Pragiwaksono (Instagram/pandji.pragiwaksono)

Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari Pandji Pragiwaksono mengenai isi materi stand up comedy Mega Salsabila yang diarahkan pada dirinya.

Namun ketika Mega mengunggah video yang sama di akun Instagramnya @mega_salsabillah, Pandji nampak memberikan tanda suka pada video itu.

Ia juga muncul di kolom komentar, namun tidak memberikan tanggapan yang serius mengenai isi dari video tersebut.

Nitip sendal,” tulis Pandji singkat.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #monolog #mega #salsabillah #roasting #pandji #lakukan #dinasti #stand #comedy #tuai #kontra

KOMENTAR