Silsilah Keluarga Adjie Massaid: Ibu Keturunan Belanda, Ayah Berdarah Bangsawan
Aaliyah Massaid dan keluarga jalani pengajian jelang pernikahan (Instagram/thariqhalilintar)
20:24
22 Juli 2024

Silsilah Keluarga Adjie Massaid: Ibu Keturunan Belanda, Ayah Berdarah Bangsawan

Ada sebuah fakta menarik terungkap dari silsilah keluarga Adjie Massaid. Mendiang ayah Aaliyah Massaid tersebut ternyata bukan orang biasa. 

Adapun nenek Aaliyah Massaid ternyata masih membawa darah biru alias seorang bangsawan. Nenek Aaliyah Massaid turut menjadi perhatian kala pengajian serta siraman pada Sabtu (20/7/2024). 

Sebab kala itu, nenek Aaliyah yang akrab disapa Omi tersebut memberi segepok uang tunai dalam jumlah fantastis ke Thariq Halilintar sebagai hadiah.

Publik sontak mencari-cari tahu tentang Omi dan menemukan fakta bahwa nenek Aaliyah merupakan seorang anggota keluarga ningrat.

Baca Juga: Nenek Aaliyah Keturunan Siapa? Enteng Banget Kasih Uang Segepok ke Thariq Halilintar

Lantas, seperti apa silsilah keluarga Adjie Massaid.

Mengenal nenek Aaliyah

Nenek Aaliyah ternyata merupakan seorang keturunan Belanda dengan nama asli Joyce Rosita Broers alias Omi.

Omi memperoleh status ningrat melalui pernikahannya dengan sosok Raden Pandji Sujono Tjondro Adiningrat. Raden Pandji yang merupakan kakek Aaliyah tersebut tercatat sebagai keturunan Keraton Surakarta atau Keraton Solo. Omi memboyong suaminya dan anak-anaknya ke Belanda.

Pada akhirnya, Adjie Massaid sempat tinggal lama di Belanda dan bahkan menjadi anggota salah satu klub sepak bola kondang di Negeri Kincir Angin, yakni Ajax Junior.

Baca Juga: Makan dengan Azriel Hermansyah, Etika Sarah Menzel Saat Panggil Pelayan Jadi Gunjingan

Omi memberi restu kepada Adjie Massaid untuk menikah dengan sosok penyanyi Reza Artamevia. Pernikahan Adjie dan Reza akhirnya menghadirkan dua orang cucu bagi Omi.

Melalui pernikahan pertamanya, Adjie dikaruniai dengan dua orang anak yakni Zahwa Rezi Massaid dan Aaliyah Annisa Jeffar Massaid.

Sayangnya, pernikahan Adjie dengan Reza kandas. Adjie akhirnya menikah lagi dengan Angelina Sondakh yang menjadi menantu baru Omi.

Adik Adjie Massaid ternyata mualaf

Ada fakta menarik lainnya soal keluarga Adjie Massaid. Adik Adjie, yakni Mudjie Massaid ternyata seorang mualaf. Ternyata, orang tua Adjie dan Mudjie merupakan pasangan beda agama.

"Saya lahir dari orang tua yang beda agama," kata Mudjie di sebuah wawancara.

Mudjie juga kabarnya akan menjadi wali nikah bagi Aaliyah Massaid. Selain Mudjie, Adjie Massaid juga masih berkerabat dengan sosok wartawan senior Linda Djalil.

Adjie Massaid juga menyandang gelar bangsawan

Bukan cuma sang ibu, Adjie Massaid juga menyandang gelar bangsawan. Nama lengkap ayahanda Aaliyah ternyata adalah Raden Haji Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid.

Mendiang ayah Aaliyah ini mengungkap bahwa dirinya pernah memperoleh gelar istimewa dari Keraton Surakarta.

"Saya dapat gelar di Keraton Surakarta yakni Kanjeng Raden Aryo, istilahnya abdi dalem, kedudukan itu lumayan tinggi lah dibanding yang lain," beber Adjie Massaid dalam wawancara tahun 2005 silam.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #silsilah #keluarga #adjie #massaid #keturunan #belanda #ayah #berdarah #bangsawan

KOMENTAR