Sumber Penghasilan Wanda Hara Melimpah Ruah, Pantas Bisa Gabung Geng Cendol
Fashion stylist Wanda Hara (Instagram/wanda_haraa)
16:58
22 Juli 2024

Sumber Penghasilan Wanda Hara Melimpah Ruah, Pantas Bisa Gabung Geng Cendol

Sosok fashion stylist Wanda Hara kini kena amuk warganet usai dirinya menghadiri pengajian ustaz kondang Hanan Attaki.

Sebab kala itu, Wanda Hara memakai cadar. Publik menyayangkan pilihan berpakaian Wanda Hara lantaran dirinya diduga berjenis kelamin laki-laki.

"Kalian tahu Wanda Hara kan? Ini beneran nggak ada otak. Dia datang ke pengajian Ustaz Hanan Attaki pakai cadar," tulis seorang warganet di media sosial X (sebelumnya Twitter), dikutip Senin (22/7/2024).

Gender sosok Wanda Hara kerap menjadi pusat kontroversi. Sebab, tak sedikit yang menduga bahwa Wanda Hara merupakan seorang laki-laki.

Baca Juga: 10 Gaya Artis Didandanin Wanda Hara, Fashion Stylist yang Dikritik Karena Pakai Cadar

Tak mengherankan jika sejumlah tokoh agama dan sesama figur publik mengecam tindakan Wanda Hara.

Kendati beberapa kali memunculkan kontroversi, sumber penghasilan Wanda Hara terbilang melimpah ruah. Fashion stylist satu ini juga menjadi anggota Geng Cendol bersama Nagita Slavina cs.

Lantas, dari mana saja Wanda Hara mendapatkan cuan?

Jadi penata busana para artis

Nama Wanda Hara sudah tak asing lagi di kalangan para artis. Bagaimana tidak? Wanda Hara kerap diundang oleh para selebriti Tanah Air untuk merias dan mendadani mereka.

Baca Juga: 8 Potret Wanda Hara: Dikecam usai Pakai Cadar di Kajian Ustaz Hanan Attaki

Wanda sempat 'menyulap' penampilan para artis seperti Nagita Slavina, Titi Kamal, Lyodra, hingga Raffi Ahmad dan Angga Yunanda.

Honor yang diterima Wanda Hara pernah disinggung Veronika Krasnasari di sebuah wawancara YouTube Insert Live pada Maret 2023 lalu. Veronika pernah berusaha menggali berapa honor yang diterima oleh Wanda Hara.

Wanda Hara [Instagram]Wanda Hara [Instagram]

"Dari segi penghasilannya (fashion stylist) di Indonesia sendiri, sekarang tuh udah oke atau menurut Wanda Hara masih ada di bawah standar internasional?,"tanya Veronika, dikutip Senin (22/7/2024).

Wanda sontak mengaku bahwa bayaran yang ia dapatkan lebih dari cukup. Veronika juga sontak memancing apakah penghasilan Wanda Hara lebih dari UMR. Akhirnya, Wanda Hara mengaku penghasilannya melampaui UMR Jakarta yang kini berada di angka Rp5.067.381.

"Pastinya di atas UMR ya?" lanjut tanya Veronika Krasnasari.

"Betul," jawab Wanda Hara membenarkan.

Kolaborasi dengan desainer busana ternama

Selain sebagai seorang fashion stylist, Wanda Hara pernah menjajal bekerja di bawah desainer busana ternama Bie Hin Tailor.

Bersama dengan desainer asal Surabaya tersebut, Wanda Hara berhasil merancang pakaian dan busana yang dipakai oleh artis ternama.

Dapat dukungan jadi stylist

Kendati publik kerap mempertanyakan dan mengecam penampilannya, Wanda Hara meniti karier sebagai stylist dan telah diberi restu oleh orang tua.

"Sebenernya kalau nyokap lebih santai, maksudnya lu kerja jelas, bener, di mana. Mastiin orang-orang tuh kelihatan lah," papar Wanda Hara dalam keterangan terpisah, dikutip Senin (22/7/2024).

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #sumber #penghasilan #wanda #hara #melimpah #ruah #pantas #bisa #gabung #geng #cendol

KOMENTAR