YouTube Kalah dari Denny Caknan, Ini Sumber Kekayaan Gilga Sahid yang Bikin Duitnya Tetap Moncer
Gilga Sahid. (Instagram/gilgasahidh)
08:06
21 Juli 2024

YouTube Kalah dari Denny Caknan, Ini Sumber Kekayaan Gilga Sahid yang Bikin Duitnya Tetap Moncer

Menikah dengan Happy Asmara membuat Gilga Sahid kerap dibandingkan dengan sosok Denny Caknan. Terlebih keduanya juga sama-sama memiliki nama besar sebagai musisi Jawa.

Salah satu hal yang dibandikan adalah penghailan YouTube Denny Caknan dan Gilga Sahid. Kini Denny Caknan disebut-sebut selangkah lebih maju dalam performa YouTube.

Penghasilan Denny Caknan melalui adsense YouTube jauh lebih melampaui Gilga dengan pendapatan 172,4 ribu USD atau dikonversikan dalam kisaran Rp2,7 miliar.

Kendati kalah di dunia YouTube, penghasilan Gilga Sahid dari sumber lainnya masih moncer dan mengalir deras. Kira-kira, dari mana saja sumber kekayaan Gilga Sahid?

Baca Juga: Jauh bak Bumi dan Bulan, Segini Beda Penghasilan YouTube Fuji vs Mayang

Gilga Sahid dan Happy Asmara. (Instagram/ulfamerdekapartyplanner)Gilga Sahid dan Happy Asmara. (Instagram/ulfamerdekapartyplanner)

1. Honor Manggung

Profesi utama Gilga Sahid adalah sebagai seorang penyanyi panggung. Ia datang ke berbagai konser bersama band yang mengiringi dirinya.

Usut punya usut, penghasilan Gilga Sahid dari manggung bisa mencapai ratusan juta Rupiah. Suami Happy Asmara ini belakangan dikabarkan mematok biaya Rp310 juta untuk sekali manggung.

Ratusan juta Rupiah tersebut merupakan harga yang ditetapkan untuk mengundang Gilga lengkap dengan band Gildcoustic. 

Gilga juga mematok biaya untuk transportasi juga kebutuhan lainnya untuk konsumsi para pemain musik yang ia bawa.

Baca Juga: Ada Inul Daratista Hingga Happy Asmara, Ambyar Awards 2024 Digelar Malam Ini

Gilga Sahid dan Happy Asmara. (Instagram/gilgasahidh)Gilga Sahid dan Happy Asmara. (Instagram/gilgasahidh)

2. Royalti Lagu

Musisi yang viral dengan teknik Gilga Scream tersebut juga telah merilis berbagai lagu populer. Publik dari berbagai daerah kini ikut menikmati lagu-lagu populer Gilga Sahid seperti "Ginio", "Nemu", dan berbagai lagu viral lainnya.

Lagu Gilga Sahid kini bisa didengarkan di berbagai platform siaran musik yang tentu menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan.

3. Endorsement

Happy Asmara juga merupakan sosok yang aktif di media sosial. Kekinian, Gilga Sahid berhasil menghimpun 2 juta followers di Instagram. Ia sontak memanfaatkan jutaan followers tersebut untuk mendatangkan endorse.

Berkat punya followers segudang, Gilga Sahid kini mendapat tawaran endorse dari berbagai bisnis besar.

4. Jadi Brand Ambassador

Gilga Sahid juga kini digandeng oleh bisnis Deliwafa yang merupakan clothing line alias toko pakaian kekinian. Gilga turut menerima bayaran untuk menjadi duta brand Deliwafa dan turut memakai berbagai produk-produk andalan.

Seperti diketahui, Gilga Sahid sudah menikah dengan Happy Salma. Tak mau kalah dengan sang suami, Happy Salma juga pandai mendulang cuan.

Selain sebagai penyanyi kondang, Happy Salma merupakan seorang pebisnis. Happy merintis bisnis kuliner yakni Nagha Snack yang menjajakan berbagai macam makanan ringan. 

Lalu, ada bisnis fesyen milik Happy Salma yakni Happy Daily Wear yang menjual berbagai macam busana wanita melalui marketplace online.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #youtube #kalah #dari #denny #caknan #sumber #kekayaan #gilga #sahid #yang #bikin #duitnya #tetap #moncer

KOMENTAR