Sama-Sama Lulusan Luar Negeri, Ini Pendidikan Praba Diwangkara dan Pinka Hapsari Anak Puan Maharani
Praba Diwangkara anak Puan Maharani. (Instagram/@puanmaharani)
07:42
19 Januari 2024

Sama-Sama Lulusan Luar Negeri, Ini Pendidikan Praba Diwangkara dan Pinka Hapsari Anak Puan Maharani

Putri Puan Maharani, Pinka Hapsari baru-baru ini menjadi sorotan usai dijodohkan dengan Thariq Halilintar setelah menjadi partner bulu tangkis di sebuah ajang olahraga. Hal ini membuat nama Pinka Hapsari jadi pembicaraan karena disebut cocok dengan Thariq Halilintar.

Di sisi lain sang adik Praba Diwangkara juga ikut menjadi perhatian. Pasalnya, Praba Diwangkara diketahui mengenal Aaliyah Massaid. Praba Diwangkara dan Aaliyah Massaid disebutkan sudah saling mengikuti akun Instagram masing-masing.

Hal ini yang menjadi unik. Pasalnya, Pinka Hapsari dijodohkan dengan Thariq Halilintar, sementara Praba Diwangkara sudah saling mengikuti bersama Aaliyah Massaid. Padahal, Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid dikabarkan sedang dekat satu sama lain.

Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau Pinka Hapsari, putri Puan Maharani, menjadi caleg dari PDIP. [Instagram]Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau Pinka Hapsari, putri Puan Maharani, menjadi caleg dari PDIP. [Instagram]

Disorotnya anak Ketua DPR RI Puan Maharani ini lantas membuat kehidupan Pinka Hapsari dan Praba Diwangkara jadi perhatian. Apalagi, keduanya bukanlah sosok sembarangan. Baik Pinka Hapsari dan Praba Diwangkara diketahui sama-sama memiliki pendidikan yang mentereng.

Kedua cucu Megawati Soekarnoputri ini diketahui sama-sama lulusan dari universitas luar negeri. Lantas, seperti apa rekam jejak karier pendidikan Pinka Hapsari dan Praba Diwangkara? Simak pendidikan keduanya berikut!

Pendidikan Pinka Hapsari

Pinka Hapsari diketahui menempuh pendidikan tinggi jurusan Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Indonesia. Pada 2019, Pinka Hapsari juga pernah menempuh pendidikan dengan mengambil pelatihan di Le Cordon Bleu Tokyo.

Tak hanya itu, Pinka Hapsari juga seorang lulusan dari SOAS University of London. Pinka Hapsari diketahui mengambil Jurusan International Relations and Affairs. Dirinya berhasil menyelesaikan kuliahnya di tahun 2022 lalu.

Pinka Hapsari juga sempat menekuni bidang fashion. Hal ini yang membuatnya pernah bekerja sebagai Fashion and Beauty Editor di Harper's Bazaar. Namun, untuk kariernya saat ini, Pinka Hapsari diketahui mengikuti jejak sang ibu ke dunia politik. Ia menjadi salah satu calon legislatif untuk Pemilu 2024 mendatang.

Praba Diwangkara anak Puan Maharani. (Instagram/@puanmaharani)Praba Diwangkara anak Puan Maharani. (Instagram/@puanmaharani)

Pendidikan Praba Diwangkara

Praba Diwangkara diketahui pernah menempuh pendidikan dengan mengambil jurusan Komunikasi di Binus International School Simprug. Ia berhasil menyelesaikan pendidikannya dan mendapat gelar sarjana pada 2019.

Sementara itu, sama dengan Pinka Hapsari, Praba Diwangkara juga menempuh pendidikan SOAS University of London. Praba Diwangkara diketahui berhasil lulus dari Soas University of London pada 2022 lalu. Hal ini terlihat dari Puan Maharani yang menyambut kelulusan putranya itu.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #sama #sama #lulusan #luar #negeri #pendidikan #praba #diwangkara #pinka #hapsari #anak #puan #maharani

KOMENTAR