Kisah Rizky Chikay: Pasangan Suami Istri Sukses Raup Miliaran Rupiah jadi Kreator Affiliate TikTok
Kisah Rizky Chikay: Pasangan Suami Istri Sukses Raup Miliaran Rupiah jadi Kreator Affiliate TikTok. (Dok. Istimewa)
14:49
15 Juli 2024

Kisah Rizky Chikay: Pasangan Suami Istri Sukses Raup Miliaran Rupiah jadi Kreator Affiliate TikTok

Terinspirasi oleh kreator sukses di TikTok, Mohamad Rizky dan Cahya Dhita (Chikay), pasangan suami istri dari Jakarta, memulai karier sebagai konten kreator di TikTok pada 2022. Mereka pindah ke Banjarbaru, Kalimantan Selatan setelah Rizky ditawari pekerjaan di sana pada 2021.

Sebagai mantan pekerja swasta yang pernah memiliki usaha mainan dan toko peralatan sekolah, Rizky dan Chikay menjual usaha mereka di Jakarta untuk memulai kehidupan baru di Kalimantan.

Mereka tertarik menjadi kreator konten setelah melihat teman yang dulunya bekerja sebagai ojek online bisa sukses membeli rumah dan kendaraan melalui TikTok. Awalnya, live mereka sepi penonton, namun seiring waktu, jumlah penonton dan penghasilan mereka meningkat, dan mereka bertemu banyak teman baru di Kalimantan.

"Seiring berjalannya waktu, live kami semakin ramai dan kami pun bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan, kami juga bisa bertemu dengan teman-teman baru di Kalimantan," kata Rizky dalam keterangannya baru-baru ini. 

Baca Juga: TikToker Malaysia Komentari Jersey Olimpiade Indonesia: Terlalu Simple tapi...

Rizky terkesan dengan jangkauan luas TikTok yang menjangkau daerah terpencil di Kalimantan. Hal ini terbukti dengan tingginya minat pembeli di sana terhadap produk yang mereka promosikan.

Studi TikTok bersama Toluna mendukung hal ini, menunjukkan 74% pengguna aplikasi mereka di luar kota besar gemar berbelanja online dan lebih banyak menghabiskan waktu di TikTok daripada menonton TV.

RizkyChikay kini membantu perekonomian keluarga dan membiayai pendidikan adik Rizky. Mereka juga membuka lapangan pekerjaan bagi 25 orang di sekitar tempat tinggal mereka, menunjukkan bagaimana program kreator affiliate itu dapat membuka banyak peluang kerja.

Berkat ShopTokopedia, bisnis mereka tumbuh pesat, dan omzet mereka mencapai miliaran Rupiah per bulan. Mereka senang bisa membantu perekonomian para seller dan UMKM lokal yang produknya mereka promosikan.

Kesuksesan mereka menginspirasi banyak orang dan mereka berharap bisa terus membantu UMKM lokal serta berbagi cerita sukses mereka.

Baca Juga: Konten Kreator Wajib Tahu, Ini Solusi Anti Mati Listrik Dadakan

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #kisah #rizky #chikay #pasangan #suami #istri #sukses #raup #miliaran #rupiah #jadi #kreator #affiliate #tiktok

KOMENTAR