Digelar Bulan Juli, 6 Fakta Menarik Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar
Kolase Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (Instagram/aaliyah.massaid)
15:15
12 Juli 2024

Digelar Bulan Juli, 6 Fakta Menarik Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar

Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar telah dinanti-nantikan publik. Terlebih, Aaliyah dan Thariq telah resmi bertunangan pada Minggu, 23 Juni 2024 lalu, usai setahun menjalin hubungan.

Usai lamaran, Aaliyah dan Thariq memang masih bungkam terkait tanggal pernikahan. Kendati demikian, dipastikan keduanya akan mengingat janji sehidup dan semati pada akhir Juli ini. Kepastian tanggal ini diungkap oleh ibu Thariq, Geni Faruk.

Beberapa persiapan pernikahan pun telah dilakukan pihak Aaliyah dan Thariq. Menjelang hari H, terungkap fakta-fakta menarik terkait rencana pernikahan keduanya. Simak inilah selengkapnya.

Kehadiran Zahwa Massaid

Baca Juga: Makmur! Gurita Bisnis Geni Faruk: Punya Kafe di Paris, Juragan Kambing di Australia, Pantas Enteng Keliling 100 Negara

Zahwa Massaid, Reza Artamevia dan Aaliyah Massaid (Instagram/zahwamassaid)Zahwa Massaid, Reza Artamevia dan Aaliyah Massaid (Instagram/zahwamassaid)

Kakak sulung Aaliyah, Zahwa Massaid sudah tiba ke Indonesia jelang pernikahan sang adik. Sebelumnya, Zahwa sempat absen dalam acara lamaran Aaliyah karena masih bekerja di di New York, Amerika Serikat.

Kala itu, Zahwa mengungkap kesedihannya karena tidak bisa melihat langsung saat sang adik dilamar oleh Thariq. Namun, Zahwa akhirnya bisa bertemu Aaliyah usai pulang ke Indonesia pada Selasa (9/7/2024).

Kekompakan kakak beradik ini dibagikan langsung oleh Aaliyah. Terlihat keduanya saling berpelukan erat begitu sampai ke rumah. Kehangatan kakak beradik perempuan ini sukses menyentuh hati para warganet.

Kedatangan Zahwa semakin mengonfirmasi bahwa pernikahan Aaliyah dan Thariq tinggal menghitung hari.

Geni Faruk ungkap bulan pernikahan

Baca Juga: Sesama Anak Diva, Kemampuan Nyanyi Aaliyah Massaid Dibandingkan dengan Amora Lemos: Bagusan ...

Thariq Halilintar dan kedua orang tuanya (Instagram/thariqhalilintar)Thariq Halilintar dan kedua orang tuanya (Instagram/thariqhalilintar)

Thariq dan Aaliyah memang belum buka suara soal kapan pernikahan mereka akan digelar. Namun ibunda Thariq, Geni Faruk sempat memberikan sinyal saat ditanya mengenai bulan pernikahan sang putra.

"Iya Insyaallah (akan menikah di akhir Juli)," ungkap Geni Faruk saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2024).

Geni pun memohon doa untuk kelancaran acara pernikahan sang anak dengan Aaliyah Massaid.

Pilih 8 bridesmaid untuk acara pernikahan

Kolase bridesmaid Aaliyah Massaid, Mahalini, Alyssa Daguise dan Azizah Salsha (Instagram)Kolase bridesmaid Aaliyah Massaid, Mahalini, Alyssa Daguise dan Azizah Salsha (Instagram)

Aaliyah juga telah memilih 8 orang sahabatnya untuk menjadi bridesmaid dalam acara pernikahannya. Siapa saja sosok yang menjadi bridesmaid diungkap oleh Amel Carla.

Amel Carla mengatakan, selain dirinya, sejumlah artis dan penyanyi juga menjadi bridesmaid Aaliyah. Mereka adalah Yuki Kato, Mahalini, Alyssa Daguise dan Azizah Salsha.

"Total bridesmaidnya ada 8 orang, yaitu aku, Yuki Kato, Mahalini, Alyssa Daguise, istrinya Mas Arhan itu Azizah Salsha, Kak Tyas, Kak Icha, sama Kak Pinka," ungkap Amel saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Senin (8/7/2024).

Thariq antusias persiapkan diri jadi ayah

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (Instagram/thariqhalilintar)Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (Instagram/thariqhalilintar)

Tak cuma mempersiapkan pernikahan, Thariq dan Aaliyah juga sibuk merencanakan ingin segera memiliki anak pasca menikah.

Sebelumnya, Thariq dan Aaliyah juga sempat berburu kasur untuk anak mereka kelak. Thariq juga sempat mengungkap harapannya agar anak-anaknya kelak bisa memiliki kemiripan dengan Aaliyah dibanding dengannya.

"Semoga anak kita banyaknya mirip kamu ya sayang,” ungkap Thariq pasca menghadiri acara Tedak Siten sang keponakan, Azzura Atta beberapa waktu lalu.

Konsep pernikahan multikultur

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (Instagram/thariqhalilintar)Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (Instagram/thariqhalilintar)

Pernikahan Aaliyah dan Thariq sendiri diketahui akan digelar di salah satu hotel bintang lima di Jakarta. Konsep pernikahan keduanya sempat diungkap oleh desainer Rakesh Bhagwandas.

Sang desainer juga membeberkan bahwa pesta pernikahan Aaliyah dan Thariq mengusung tema multikultur dengan kombinasi adat Sunda, Jawa, dan Minang.

Doa menyentuh ibunda Aaliyah

Aaliyah Massaid dan sang ibu, Reza Artamevia (Instagram/thariqhalilintar)Aaliyah Massaid dan sang ibu, Reza Artamevia (Instagram/thariqhalilintar)

Jelang pernikahan sang anak, ibunda Aaliyah, Reza Artamevia turut memberikan pesan menyentuh. Mantan istri mendiang Adjie Massaid ini berdoa agar sang anak bisa mengabdi sebagai istri yang baik.

"Saya pribadi, saya mengingatkan dia, mendoakan semoga dia bener-bener siap untuk mengabdi kepada calon suaminya kelak. Karena kan sebagai wanita, saat menikah itu yang paling berhak atas dirinya ya suaminya dan saya juga harus siap sebagai ibu untuk memberikan kepercayaan saya kepada calon suaminya," ungkap Reza.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #digelar #bulan #juli #fakta #menarik #pernikahan #aaliyah #massaid #thariq #halilintar

KOMENTAR