5 Inspirasi Name Tag MPLS Kreatif dan Menarik, Biar Mudah Dikenali
Ilustrasi Name Tag MPLS Kreatif (freepik)
17:40
11 Juli 2024

5 Inspirasi Name Tag MPLS Kreatif dan Menarik, Biar Mudah Dikenali

MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan masa-masa awal siswa baru masuk sekolah dan beradaptasi di lingkungan sekolah baru. Biasanya siswa baru akan diminta membuat name tag MLPS. Nah, supaya name tag MPLS kamu jadi tampak menarik, coba ide name tag MPLS kreatif di bawah ini.

Name tag MPLS kreatif dapat menjadi media mengekspresikan diri, mengaktualisasikan diri siswa, menunjukkan seberapa kreatif, dan antusias mereka memasuki sekolah baru. Name tag MPLS kreatif juga bisa memicu interaksi antar siswa.

Ketika mereka saling melihat name tag yang kreatif, mereka bisa bertukar informasi cara membuatnya. Mereka jadi memiliki bahan perkenalan sejak awal sehingga bisa lebih cepat akrab.

Berikut beberapa ide name tag MPLS kreatif untuk siswa baru.

Baca Juga: Kumpulan Ide Yel Yel MPLS SMA 2024, Mudah Diingat dan Pakai Bahasa Kekinian

1. Name tag MPLS kreatif kreasi bentuk buah

Pernah kepikiran name tag berbentuk buah? Kamu bisa menciptakan name tag MPLS kreatif berbahan karton atau kardus bekas lalu digambar buah-buahan, setelah itu digunting bagian pinggirannya sesuai dengan bentuk buahnya.

Di tengah-tengahnya ditempelkan nama kamu atau ditulisi saja pakai spidol warna hitam. Pasang tali agar name tag bisa dikalungkan.

2. Name tag MPLS kreatif berbentuk makanan favorit

Kamu bisa membentuk name tag kamu menjadi makanan favorit seperti burger, es krim, sandwich, pizza, dan lain sebagainya. Tinggal tambahkan detail seperti warna dan ornamen lainnya. Tambahkan detail nama di tengah-tengah name tag sama seperti saat membuat name tag MPLS kreatif berbentuk buah.

Baca Juga: Hati-hati Salah Bawa! Ini 60 Arti Teka-Teki MPLS, Ada Coklat Berjerawat hingga Roti Roda

3. Name tag MPLS kreatif berbentuk hewan peliharaan

Suka kucing atau anjing? Mungkin kamu juga menyukai hewan-hewan lain seperti ikan atau ayam. Kamu bisa mengkreasi name tag kamu dengan bentuk-bentuk hewan peliharaan.

Tambahkan detail seperti mata dan telinga, serta ekor akan kemiripannya mendekati 99 persen. Lalu pasang tali agar name tag bisa dikalungkan.

4. Name tag MPLS kreatif bergambar idola

Name tag MPLS kreatif bisa berupa name tag yang ditambahkan dengan tempelan stiker idola mengelilingi nama kamu. Ambil kertas karton atau kardus bekas, setelah itu tempelkan kertas bertuliskan nama di tengah-tengah.

Agar sesuai tema, yakni name tag MPLS kreatif bergambar idola, tempelkan potongan gambar idola kamu di sekitar nama kamu. Kamu bisa beli stiker atau menggunting wajah idola kamu dari suatu majalah.

5. Name tag MPLS kreatif tema mobil

Name tag MPLS kreatif tema mobil cocok banget buat cowok sih. Kamu bisa menggambar mobil di kertas karton lalu digunting bagian luarnya membetuk mobil-mobilan. Tuliskan nama kamu di bagian tengah name tag agar mudah terlihat.

Ada beragam tema untuk membuat name tag MPLS kreatif. Kiranya lima tema di atas sudah dapat menginspirasi kamu membuat name tag cantik versi kamu sendiri. Semoga bermanfaat.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #inspirasi #name #mpls #kreatif #menarik #biar #mudah #dikenali

KOMENTAR