Riwayat Pendidikan Didit Hediprasetyo, Anak Prabowo Desain Jersey Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris
Didit Hediprasetyo - siapa anak Prabowo Subianto (Instagram/didit.hediprasetyo)
18:49
5 Juli 2024

Riwayat Pendidikan Didit Hediprasetyo, Anak Prabowo Desain Jersey Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris

Sosok Didit Hediprasetyo, anak satu-satunya dari Prabowo Subianto mendadak ramai dibicarakan usai diketahui menjadi desainer dari jersey tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Jersey yang didominasi warna merah, putih, dan hitam itu rupanya berhasil mendapat sambutan hangat dari para pecinta olahraga.

Dari sini, beberapa orang jadi penasaran dengan riwayat pendidikan yang dimiliki pria bernama lengkap Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo ini.

Riwayat pendidikan Didit Hediprasetyo

Baca Juga: Deretan Prestasi Didit Hediprasetyo, Anak Prabowo Desain Jersey Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris

Nama Didit Hediprasetyo mungkin tidak begitu familier jika dibandingkan dengan nama anak presiden lainnya. Hal ini tentu saja beralasan karena pria ini memang lebih banyak menghabiskan waktunya di Boston, Amerika Serikat.

Anak tunggal Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto ini tercatat pernah menempuh pendidikan di Parsons School of Design di New York. Namun, memang tidak diketahui kapan ia memulai dan mengakhiri pendidikan tersebut.

Tak berhenti di Amerika, Didit memilih untuk pindah ke Prancis dan melanjutkan pendidikan di Ecole Parsons a Paris. Di sini, Didit berhasil mendapatkan gelar Bachelor of Fine Arts.

Dengan latar pendidikan yang cukup mentereng, wajar bila Didit cukup terkenal di dunia designer pakaian. Sebelum mendapatkan kepercayaan untuk mendesain jersey tim Olimpiade Paris, Didit sudah pernah mendapatkan sejumlah penghargaan, seperti Silver Thimble,

Pada tahun 2007 lalu, beberapa karyanya juga sempat ditampilkan dalam panggung Paris Fashion Week. Nama Didit juga tertulis dalam daftar Official Calendar PFW yang konsisten menggelar peragaan fashion bergengsi tersebut.

Baca Juga: Kisah Didit Anak Prabowo Desain Jersey Klub Liga Italia, Kini Membuat Seragam Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024

Desain jersey kontingen tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 yang didesain oleh Didit pertama kali ditampilkan dalam Instagram @timindonesaofficial.

Kali ini, Didit mendesain beberapa model sekaligus untuk digunakan sebagai T-shirt, track pants, short pants, dan jersey playing kit.

Didit Hediprasetyo juga turut hadir dalam peluncuran jersey di hari Jumat (5/7/2024) ini. Ia pun juga menyampaikan kebahagiaannya dipercaya memegang desain jersey Olimpiade tim Indonesia.

“Kami sangat senang bisa menyalurkan kecintaan dan dedikasi kami untuk tanah kelahiran kami dengan cara kami sendiri,” ujar Didit.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #riwayat #pendidikan #didit #hediprasetyo #anak #prabowo #desain #jersey #indonesia #untuk #olimpiade #paris

KOMENTAR