Nagita Slavina Diusulkan Jadi Cawagub Pendamping Bobby Nasution, Riwayat Pendidikan Disorot: Lulusan Australia?
Potret Nagita Slavina berhijab (Instagram/raffinagita1717)
08:37
5 Juli 2024

Nagita Slavina Diusulkan Jadi Cawagub Pendamping Bobby Nasution, Riwayat Pendidikan Disorot: Lulusan Australia?

Setelah Raffi Ahmad, kini nama Nagita Slavina digadang menjadi calon wakil gubernur untuk mendampingi Bobby Nasution maju di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024. Kabar ini disampaikan PKB usai resmi mengusung Bobby Nasution menjadi bakal calon gubernur (cagub).

"Ini serius, kami mengusulkan yang mendampinginya itu mbak Nagita Slavina," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Meski demikian, nama Nagita Slavina ini masih menjadi pertimbangan dan akan diajukan untuk pendamping Bobby Nasution. Hanya saja, nanti dari pihaknya masih perlu diskusi dengan partai koalisi terkait cawagub yang akan dipilih.

Nagita Slavina [Instagram/raffinagita1717]Nagita Slavina [Instagram/raffinagita1717]

"Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi mas Bobby," ungkapnya.

Baca Juga: 11 Publik Figur Pemilik Weton Tulang Wangi, Keluarga Nagita Slavina Hati-hati Malam 1 Suro

Nama Nagita Slavina yang dipertimbangkan maju menjadi cawagub Sumut ini lantas mencuri perhatian. Pasalnya, istri Raffi Ahmad tersebut tidak memiliki banyak pengalaman dalam bidang politik.

Meski demikian, Nagita Slavina diketahui memiliki rekam jejak pendidikan yang mentereng. Saat SMA, Nagita Slavina mengenyam pendidikan SMA di Al Azhar Syifa Budi Kemang. Saat sekolah ini, ia juga harus membagi waktunya dengan dunia entertainment.

Sementara itu, setelah lulus Nagita Slavina melanjutkan pendidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI). Hanya saja pendidikan di UI ini Nagita Slavina tidak selesai dan hanya bertahan selama 2 tahun.

Nagita Slavina memilih untuk melanjutkan pendidikannya di di Australian National University (ANU) dengan mengambil jurusan Commerce di fakultas ANU College of Business and Economics dan berhasil lulus.

Tidak berhenti di sana, Nagita Slavina juga melanjutkan pendidikannya di sekolah kuliner ternama, yaitu Le Cordon Bleu London. Oleh sebab itu, ibu dari Rafathar dan Rayyanza Cipung tersebut memiliki kemampuan memasak yang luar biasa.

Baca Juga: Nagita Slavina Akhirnya Lepas Hijab, Banyak Publik Kecewa

Itu dia pendidikan yang dimiliki oleh Nagita Slavina. Sebelum dirinya dikabarkan menjadi kandidat cawagub Sumut, sang suami Raffi Ahmad juga dirumorkan bakal maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Jateng mendampingi politikus Partai Golkar yang juga Bupati Kendal, Dico Ganinduto. Namun, dalam hal ini juga belum ada kabar konfirmasi dan pernyataan lebih lanjut.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #nagita #slavina #diusulkan #jadi #cawagub #pendamping #bobby #nasution #riwayat #pendidikan #disorot #lulusan #australia

KOMENTAR