Profil Arumi Bachsin, Viral Lantaran Sebut Jajan Anak Hanya Rp 150 Ribu
Arumi Bachsin Saat Jadi Ibu Wagub Jatim, Pakai Kerudung Khas Pejabat (Instagram)
16:50
18 Januari 2024

Profil Arumi Bachsin, Viral Lantaran Sebut Jajan Anak Hanya Rp 150 Ribu

Sosok Arumi Bachsin mungkin tak begitu asing di masyarakat. Sejak dirinya memutuskan untuk menikah dengan Emil Dardak, kehidupan Arumi Bachsin pun diliputi dengan banyak kegiatan seiring dengan jabatan sang suami yang kini masih aktif menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

Pasca menikah dengan Emil Dardak di tahun 2013, Arumi Bachsin pun sempat vakum dari dunia hiburan dan memilih menjadi ibu rumah tangga. Ia pun kini dikaruniai dua orang putra putri bernama Lakeisha Ariestia Dardak dan Alkeinan Mahsyirputro Dardak. Tumbuh kembang sang anak pun menjadi fokus Arumi. Tak ketinggalan, Arumi pun juga memperhatikan setiap makanan yang sang anak konsumsi, termasuk mengatur uang jajan yang diberikan kepada sang anak.

Melalui bincang-bincangnya dengan sang suami di kanal Youtube Arumi Bachsin beberapa waktu yang lalu, ia pun mengaku membatasi uang jajan sang anak.

"Biasanya mereka aku siapin bekal untuk makan di sekolah. Karena udah gak sekolah online, aku juga kadang kasih mereka kasih uang jajan," ungkap Arumi dalam video yang diunggah pada Minggu (14/01/2024) lalu.

Arumi pun mengungkap bahwa dirinya hanya memberikan uang jajan secukupnya dengan kedua anaknya tersebut. Hal ini pun menuai protes dari sang anak, Keinan. "Tapi memang uang jajannya pas-pasan, Rp150 ribu per minggu," ucap Keinan.

Hal ini pun dipertegas Arumi sebagai bentuk pembelajaran bagi anaknya tersebut untuk belajar hidup secukupnya walaupun sang ayah merupakan seorang pejabat.

Uang jajan Rp150 ribu yang diberikan Arumi pun jadi topik perbincangan oleh warganet. Banyak warganet yang memuji sikap Arumi demi memberikan pengertian kepada sang anak soal uang jajan.

"Pak Emil bersyukur punya istri yang masih muda namun cerdas...bisa mengasuh anak dengan baik," tulis salah satu warganet di kolom komentar Youtube Arumi Bachsin.

"Hebat walau bapakne pejabat tapi anaknya diajarin sederhana," tulis warganet lain.

Sejak menjadi istri dari pejabat, Arumi Bachsin pun kerap terlibat dalam kegiatan masyarakat. Ia pun dipuji sebagai istri pejabat yang ramah dan rendah hati. Lalu, seperti apa sosok Arumi Bachsin sebenarnya? Simak inilah profil Arumi selengkapnya.

Profil Arumi Bachsin

Nama Arumi Bachsin pertama kali dikenal publik saat dirinya berperan sebagai pemeran utama di film Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets tahun 2009. Sebelumnya, Arumi sendiri mengawali karirnya di dunia modelling tahun 2006. Sejak usia 12 tahun, Arumi kerap kali terlibat sebagai model berbagai majalah anak dan remaja. Ia pernah didaulat sebagai cover girl majalah Cosmo Girl pada tahun 2007.

Debut pertama Arumi justru dimulainya tahun 2008 saat dia bermain akting di sinetron Azizah. Ia juga memulai debut filmnya lewat film Bestfriend? tahun 2008. Namun, nama Arumi baru melambung sata dirinya bermain di film Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets sebagai karakter Dea.

Sejak saat itu, Arumi pun ikut bermain film film hits termasuk film horor pada masanya, seperti Pocong Jalan Blora (2009), Pocong Jumat Kliwon (2010), Kafan Sundel Bolong (2012), dan Kerasukan (2013). Ia juga cukup sering muncul di FTV, sinetron, hingga video klip band-band seperti Kangenband, Phantom, Nano, juga penyanyi Marcell Siahaan.

Arumi Bachsin pun sempat menuai kontroversi di tahun 2010 saat dirinya diketahui kabur dari rumah karena mengaku dipaksa menikah dan dieksploitasi oleh orangtuanya. Namun hal ini dibantah sang ayah, Rudy Bachsin hingga akhirnya Arumi dijemput pulang sang ayah dari Penampungan Anak di Bambu Apus, Jakarta Timur.

Di tahun 2013, Arumi pun memutuskan untuk menikah dengan Emil Dardak. Dari pernikahannya dengan Emil, Arumi dikaruniai dua orang anak. Emil Dardak yang terpilih sebagai Bupati Trenggalek pun membuat Arumi harus menarik diri dari dunia hiburan lantaran harus menemani sang suami bertugas. Di tahun 2019, Emil pun terpilih sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur sehingga Arumi beserta anaknya juga diboyong ke Surabaya demi menemani sang suami bertugas sebagai wakil gubernur.

Kini, Arumi pun aktif dalam kegiatan masyarakat dan juga membagikan kesehariannya lewat kanal Youtube Arumi Bachsin yang kini memiliki 400 ribu lebih subscribers.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Dany Garjito

Tag:  #profil #arumi #bachsin #viral #lantaran #sebut #jajan #anak #hanya #ribu

KOMENTAR