Dari Cendol hingga Samosa, Bupati Pandeglang Gelar Pesta Kuliner di Ngunduh Mantu Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah
Potret Beby Tsabina di Acara Ngunduh Mandu di Pandeglang Banten (TikTok/caviarhold)
11:12
30 Juni 2024

Dari Cendol hingga Samosa, Bupati Pandeglang Gelar Pesta Kuliner di Ngunduh Mantu Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah

Usai melangsungkan akad nikah dan resepsi pernikahan mewah di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah Sabtu (29/6/2024) menggelar acara ngunduh mantu di Pandeglang, Banten.

Sebagai keluarga nomor satu di Kabupaten Pandeglang, acara ngunduh mantu Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah ini berjalan secara meriah dengan pesta rakyat yang dihadiri oleh tamu undangan dan warga Pandeglang. 

Bahkan, resepsi di Pandeglang tersebut juga diramaikan oleh berbagai jajanan UMKM yang bisa dinikmati oleh siapapun. Momen spesial ini terlihat melalui postingan seorang netizen di TikTok, yang ikut hadir dalam acara ngunduh mantu tersebut.

Bupati Pandeglang Irna Narulita yang merupakan ibu dari Rizki Natakusumah sendiri sengaja membuat konsep Pesta Rakyat untuk pemberdayaan UMKM. Acara ini melibatkan para pedagang kecil.

Baca Juga: Caplok Jojonomic, Merkari Akselerasi Transformasi Digital UMKM-Perusahaan Besar

Jajanan UMKM di Acara Ngunduh Mantu Beby Tsabina di Pandeglang (TikTok)Jajanan UMKM di Acara Ngunduh Mantu Beby Tsabina di Pandeglang (TikTok)

"Sengaja Ibu membuat konsep pemberdayaan bagi para pelaku UMKM dengan melibatkan pedagang kecil, karena hal ini merupakan momentum kebahagian keluarga kami dan momen berbagi kebahagiaan bersama masyarakat Pandeglang," kata Irna.

Akun @ldmwld memberikan sederet rating jajanan gratis yang ia nikmati di acara ngunduh mantu tersebut. Di antaranya ada cendol dawet yang ia rating 7/10. Selain itu tahu gejrot yang menurutnya cukup enak, dengan penilaian 8/10.

Lainnya ada baso ikan dan kue warna warni yang diberinya rating rendah, yakni rating 5/10 dan 3/10. Namun untuk makanan lainnya, netizen tersebut memberikan rating karena rasanya yang enak.

Misalnya pangsit goreng 7,5/10, petis 10/10, Samosa 9/10, jus jambu 11/10, hingga pisang cokelat 8/10. Netizen tersebut mengaku cukup puas menikmati berbagai macam jajanan dalam acara ini.

Diungkapkannya di acara tersebut juga terdapat beberapa makanan berat. Sayangnya ia tak sempat menyicipi karena antriannya cukup panjang. Tentu saja momen ini menjadi perhatian tersendiri bagi banyak netizen.

Baca Juga: 225 Ribu Pelaku UMKM Dapat Fasilitas Perluas Pangsa Pasar di Kanal Digital

Seperti diketahui, acara ngunduh mantu Beby Tsabina dan Rizki Natakysumah mengusung konsep adat Sunda, mempelai pengantin terlihat mengenakan busana yang serasi.

Beby Tsabina mengenakan dress full payet dan makeup flawless, sementara suaminya yang merupakan anggota DPR RI itu memakai beskap dengan warna senada. Acara ini juga terlihat dihadiri oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep beserta istrinya Erina Gudono. 

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #dari #cendol #hingga #samosa #bupati #pandeglang #gelar #pesta #kuliner #ngunduh #mantu #beby #tsabina #rizki #natakusumah

KOMENTAR