Jadi Wasekjen APJI, Ini Pendidikan Mentereng Prilly Latuconsina: Lulusan Mana?
Prilly Latuconsina di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat pada Rabu (19/6/2024). [Suara.com/Rena Pangesti]
14:12
29 Juni 2024

Jadi Wasekjen APJI, Ini Pendidikan Mentereng Prilly Latuconsina: Lulusan Mana?

Prilly Latuconsina baru-baru ini membagikan kabar dirinya yang dilantik sebagai Wakil Sekretaris Jenderal UMKM dan Perdagangan BPP Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI). Melalui unggahannya, ia tampak memposting ucapan selamat atas tanggung jawab baru yang diembannya itu.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya Prilly Latuconsina sebagai sebagai Wakil Sekretaris Jenderal UMKM dan Perdagangan BPP Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI),” keterangan dalam postingannya, Jumat (28/6/2024).

APJI sendiri merupakan organisasi independen yang bertujuan meningkatkan profesionalisme dan mutu para pengusaha di bidang jasaboga. Hal ini juga sejalan dengan Prilly Latuconsina yang cukup tertarik dengan hal-hal di bidang kuliner.

Mendapat kesempatan tersebut, Prilly Latuconsina tampak mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya yang diberikan. Ia juga siap untuk mengemban tanggung jawabnya sebagai Wasekjen APJI.

Baca Juga: Sangat Berkesan, Prilly Latuconsina sampai Bolos Sekolah Demi Nonton Film Ini

“Mengemban tanggung jawab baru lagi. Terima kasih @dpp_apji atas kepercayaannya,” tulis Prilly Latuconsina dalam unggahannya.

Melihat hal tersebut membuat warganet yang melihat menjadi salut. Pasalnya, Prilly Latuconsina sendiri juga dikenal sebagai artis yang aktif dengan berbagai kegiatannya. Namun, ia masih menerima tanggung jawab dengan jabatan baru itu.

Adanya tanggung jawab baru itu membuat pendidikan Prilly Latuconsina disorot. Hal ini karena mengemban tanggung jawab yang berat itu dinilai harus memiliki pendidikan yang mumpuni. Lantas seperti apa latar belakang pendidikan Prilly Latuconsina.

Terkait pendidikan Prilly Latuconsina mengenyam pendidikan di SDIT Asy-Syukriyyah, karena keinginan sang ayah supaya dirinya sudah ditanamkan nilai-nilai agama sejak dini. Ia lalu melanjutkannya ke SMP Negeri 4 Tangerang dan SMA Negeri 7 Tangerang.

Akan tetapi saat SMA ia tidak melanjutkannya hingga lulus. Sejak mulai sibuk, Prilly Latuconsina bersekolah rumah di Homeschooling Kak Seto.

Baca Juga: Dikenal Humble, Ternyata Prilly Latuconsina Punya Kenangan Membekas dari Olga Syahputra

Untuk pendidikan tinggi Prilly Latuconsina menyandang gelar sarjana lulusan Ilmu Komunikasi dari London School of Public Relations (LSPR). Bahkan, dalam mendapatkan gelar S1 tersebut, Prilly Latuconsina menjadi lulusan terbaik dan meraih Best of The Best Graduation di program S1 E-Learning LSPR.

Pemeran film Danur ini juga mengaku berencana untuk melanjutkan pendidikannya S2. Ia sempat mengaku mendapat Beasiswa Full Pascasarjana (S2) dari LSPR. Hanya saja, untuk pendidikan S2 itu belum kabar lebih lanjut. 

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #jadi #wasekjen #apji #pendidikan #mentereng #prilly #latuconsina #lulusan #mana

KOMENTAR