Sosok Kristian Hansen, YouTuber Bule Panen Pujian Bangun Jembatan Rusak di Wakatobi
Kristian Hansen. [Instagram/@thekristianhansen]
12:59
26 Juni 2024

Sosok Kristian Hansen, YouTuber Bule Panen Pujian Bangun Jembatan Rusak di Wakatobi

Bule Kristian Hansen tengah menuai sorotan publik lantaran aksi mulianya membangun jembatan rusak di kawasan Kepulauan Wakatobi, Sulawesi. Bersamaan dengan itu, tak sedikit yang penasaran dengan sosok Kristian.

Berawal dari kunjungan Kristian Hansen di Kampung Terapung Suku Bajo Sampela di Pulau Kaledupa. Saat itu, dia melihat kondisi jembatan kayu yang sudah reyot dan tak layak. Saking rusaknya, jembatan itu sering memakan korban.

Merasa prihatin, Kristian Hansen terpanggil untuk melakukan sesuatu. Setelah mengunggah kondisi jembatan rusak di media sosial, Kristian tak menyangka banyak orang yang tertarik untuk ikut membantu.

Hanya dalam waktu 3 hari, terkumpul dana Rp75 juta. Uang itu dipakai untuk membeli kayu, paku. Kristian Hansen kemudian mengajak warga untuk gotong rotong membangun jembatan yang rusak.

Baca Juga: Bule Inggris Pukuli Sopir hingga Truknya Dibawa Kabur ke Tol, Endingnya Diusir dari Bali

Kini, jembatan di Kampung Terapung sudah kokoh kembali dan bisa dilewati warga dengan aman. Usaha Kristian Hansen yang membantu pembangunan jembatan mendapat pujian dari publik.

Banyak yang terkesan dengan aksi mulia Kristian. Meski bukan warga Indonesia, dia dianggap berkontribusi membantu warga hingga banyak mengucapkan terima kasih kepadanya.

"Terima kasih kamu lebih Indonesia daripada orang Indonesia sendiri," puji warganet. "Terima kasih Mr sudah sangat cinta dengan negeri ini," sahut yang lain. "Thank you. harusnya dari presiden sampai kepala desa harusnya liat ini dan dijadikan pelajaran," kata yang lain.

Di sisi lain, belum banyak yang tahu tentang sosok Kristian Hansen. Berikut sosoknya.

Kristian Hansen mulanya dikenal sebagai bikers yang hobi keliling Indonesia. Dia senang menjelajahi wilayah Indonesia menggunakan sepeda motor sambil mengabadikan momen.

Baca Juga: Siapa Bule yang Sebut IKN, Ibu Kota Koruptor? Pernah Skak Mat Nikita Mirzani

Saat ini dikenal sebagai YouTube dan Travel Vlogger. Dia pertama kali datang ke Indonesia pada 2020. Saat itu, dia masih bekerja di perusahaan transportasi dan logistik.

Saat pandemi datang, Kristian Hansen memilih untuk mencari pengalaman baru. Ia tertarik untuk keliling Indonesia dan merealisasikannya.

Kristian Hansen. [Instagram/@thekristianhansen]Kristian Hansen. [Instagram/@thekristianhansen]

Sudah 4 tahun, Kristian Hansen menjalani aktivitasnya berkeliling Indonesia. Dia juga belajar mengenai budaya Nusantara setelah mengunjungi berbagai tempat dan bertemu banyak orang Indonesia.

Lewat akun Instagram dan YouTube pribadinya, Kristian Hansen kerap memperlihatkan momen yang berhasil diabadikannya. Tampak dia mengunjungi berbagai tempat seperti Lampung, Bengkulu, Pontianak, Makassar hingga Wakatobi.

Tak hanya traveling dan membuat konten, Kristian Hansen juga melakukan aksi sosial. Dia membuka penggalangan dana untuk membantu pembangunan tempat atau fasilitas yang sudah tak layak.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #sosok #kristian #hansen #youtuber #bule #panen #pujian #bangun #jembatan #rusak #wakatobi

KOMENTAR