Pesan Haru Atalia Praratya di Hari Ulang Tahun Eril: Adikmu Begitu Merindukanmu...
Foto Atalia Praratya bersama Emmeril Kahn Mumtadz. (Instagram/@ataliapr)
19:10
25 Juni 2024

Pesan Haru Atalia Praratya di Hari Ulang Tahun Eril: Adikmu Begitu Merindukanmu...

Atalia Praratya memperingati hari kelahiran mendiang sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril pada hari ini, Selasa (25/6). Bersama Ridwan Kamil dan putrinya Zara, mereka bertandang ke Sungai Aare, Swiss.

Lewat unggahan Instagram, Atalia membagikan foto saat mereka berdoa bersama di tepi sungai Aare lengkap dengan pesan haru untuk sang putra.

Semestinya hari ini menjadi perayaan ulang tahun Eril yang ke-25, namun sayangnya takdir berkata lain.

"Tanggal 25 Juni ini seharusnya kamu 25 tahun, Ril. Allah lebih sayang kamu. Alfatihah A Eril. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu anhu. Doa mamah dalam setiap helaan nafas," tulis Atalia, pada caption, Selasa (25/6).

Baca Juga: Tanpa Makeup dan Berbalut Piyama, Cantiknya Ayu Ting Ting di Ultah ke-32

Dalam unggahan yang sama, Atalia mengungkap bahwa sang adik, Zara, begitu merindukan sosok Eril. "Untuk semua perjuangan menerima takdir ini, akhirnya kami bisa ke titik ini lagi bertiga. Adikmu begitu merindukanmu, Ril," sambungnya.

Wanita berusia 50 tahun itu melanjutkan bahwa tak pernah mudah bagi mereka merelakan Eril, tapi mereka mencoba bertahan dan menerima takdir yang ada.

Ia pun berdoa semoga kelak mereka sekeluarga kelak bisa berkumpul bersama Eril di surga.

"Merelakan, akan selalu menjadi kata yang tidak pernah mudah dilakukan. Namun harapan akan tetap ada, sebagai penguat jiwa yang lelah," ungkap Atalia.

"Insyaa Allah suatu saat Allah meridhoi kami untuk berada di surga yang sama," tambahnya.

Baca Juga: Penampakan Ulang Tahun Reino Barack Jadi Omongan: Sederhana tapi Classy

Seperti yang diketahui, Sungai Aare merupakan lokasi di mana Eril menghembuskan nafas terakhirnya. Eril hilang ketika berenang di sungai Aare bersama adik dan kawannya pada 26 Mei 2022. Tubuh Eril terseret arus sungai yang cukup deras saat hendak naik ke permukaan.

Setelah lebih dari sepekan pencarian tak membuahkan hasil, jasad Eril baru ditemukan di bendungan Engehalde yang berada di Bern, Swiss pada Rabu, 8 Juni 2022.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #pesan #haru #atalia #praratya #hari #ulang #tahun #eril #adikmu #begitu #merindukanmu

KOMENTAR