Pantas sampai Ngotot, Begini Perjuangan Geni Faruk Ajak Thariq Halilintar Naik Haji di Usia 2 Bulan
Lamaran Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar (Instagram/genhalilintar)
14:24
25 Juni 2024

Pantas sampai Ngotot, Begini Perjuangan Geni Faruk Ajak Thariq Halilintar Naik Haji di Usia 2 Bulan

Etika Lenggogeni Faruk di acara lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid tengah menjadi sorotan. Pasalnya ibunda Gen Halilintar itu bersikeras meminta supaya sang anak dipanggil dengan sebutan “Haji”.

“Thariq ini juga haji, waktu umur 2 bulan sudah naik haji sama kita,” kata Geni seperti dilihat di siaran langsung lamaran Thariq dan Aaliyah, Selasa (25/6/2024).

Atta Halilintar yang saat itu diminta untuk memperkenalkan keluarga besarnya langsung memberi bantahan, “Tapi belum dihitung haji, Mi.”

“Iya, tapi sudah Haji Thariq,” balas Geni tidak mau kalah.

Baca Juga: Beda Aktivitas Sepulang Haji, Nagita Slavina Habiskan Waktu Bareng Anak di Mall, Kartika Putri Sibuk Dakwah

Sampai mendesak Thariq untuk dipanggil haji, ternyata perjuangan Geni untuk membawa anak keempatnya ke Tanah Suci memang terhitung berat. Bagaimana tidak? Istri Halilintar Anofial Asmid itu ternyata membawa Thariq beribadah haji saat dirinya baru selesai nifas pasca melahirkan.

“Jadi baru selesai nifas, sudah kita ajak (naik Haji),” ungkap Geni masih di acara lamaran tersebut. “Waktu thawaf, semua orang panggil nama dia, ‘Thariq! Thariq!’”

Namun bukan sengaja memanggil sang anak, istilah “Thariq” disebutkan saat thawaf karena para jemaah menyerukan agar jemaah lain berjalan dengan rapi. Pasalnya “Thariq” berarti juga “jalan” dalam bahasa Arab.

Tentu bisa dibayangkan seberapa besar perjuangan Geni yang baru melakukan persalinan untuk keempat kalinya dan sudah harus menggendong Thariq untuk melakukan ibadah Haji. Tak heran jika Geni sampai beberapa kali menekankan gelar Haji sang anak, bahkan hal ini sudah disampaikan sejak beberapa tahun lalu.

“Umur Thariq 56 hari, Umi belum selesai nifas Thariq sudah Umi gendong pergi ke Haramain Mekkah Madinah, waktu itu bukan umrah, haji boo', haji,” tutur Geni, dikutip dari unggahan video Instagram @say.viideo.

Baca Juga: Ditinggal Adjie Massaid saat Usia 2 Tahun, Keanu Massaid Kenal Sosok Papa dari Cerita Aaliyah Massaid

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #pantas #sampai #ngotot #begini #perjuangan #geni #faruk #ajak #thariq #halilintar #naik #haji #usia #bulan

KOMENTAR