Nyesek Banget! Detik-detik Irfan Hakim Ucap Salam Perpisahan pada Sapi Kurban Condrosimo
Potret Artis bareng Hewan Kurbannya (Instagram/irfanhakim75)
17:24
20 Juni 2024

Nyesek Banget! Detik-detik Irfan Hakim Ucap Salam Perpisahan pada Sapi Kurban Condrosimo

Irfan Hakim menjadi salah satu artis yang rutin menyumbangkan hewan kurban saat Idul Adha. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ia menyumbangkan sapi kurban berukuran jumbo pada Idul Adha tahun ini.

Melalui media sosialnya, nama sapi jumbo yang dikurbankannya itu yakni Condrosimo. Namun, sebelum dikurbankan, Irfan Hakim memiliki berbagai ritual tersendiri yang dilakukannya bersama Condrosimo.

Dalam unggahan akun Tiktok pribadinya, Irfan Hakim tampak membagikan berbagai momen bersama Condrosimo sebelum sapi kurban itu disembelih. Terlihat pembawa acara satu ini melakukan berbagai aktivitas bersama sapi corak hitam-putih miliknya itu.

Berikut beberapa ritual yang dilakukan Irfan Hakim bersama Condrosimo sebelum sapinya itu disembelih saat Idul Adha.

Baca Juga: Intip Gurita Bisnis Irfan Hakim, Mampu Kurban Sapi Berukuran Jumbo Setiap Tahun

1. Menunggangi Condrosimo

Dalam salah satu unggahannya di Tiktok, Irfan Hakim terlihat sempat menunggangi Condrosimo sebelum disembelih. Ia tampak menunggangi Condrosimo dan keliling kawasan rumahnya. Bahkan, aksinya itu disaksikan oleh warga sekitar.

2. Mandikan Condrosimo

Sebelum disembelih, Condrosimo juga sempat dimandikan untuk terakhir kalinya. Terlihat pegawai Irfan Hakim tampak memandikan Condrosimo terakhir kalinya untuk tetap terlihat bersih. Beberapa kali sapi jumbo Irfan Hakim itu juga dibersihkan dengan spons . Irfan Hakim juga tampak mengusap dan mencium Condrosimo.

3. Ajak deep talk

Baca Juga: Lebih Besar dari Sapi Impor, Kepala Sapi Kurban Irfan Hakim Dijadikan Penelitian di IPB

Dalam video lainnya, Irfan Hakim tampak mengajak Condrosimo untuk deep talk alias ngobrol. Ia tampak mengucapkan takbir dalam obrolannya itu. Irfan Hakim juga bertanya mengenai kesiapan sapinya itu untuk disembelih esok hari.

Bahkan, ia memberi pesan agar Condrosimo tidak mengamuk saat ingin disembelih. Ia juga meminta maaf kepada sapinya itu sambil mengusap dan menangis melihat sapinya itu.

"Besok siap nggak? kok merem? degdegan ya besok? aku juga. Jangan ngamuk ya besok, santai aja. Maaf ya Mo," ucap Irfan Hakim.

Itu dia berbagai kegiatan yang dilakukan Irfan Hakim sebelum menyembelih sapinya. Ini bukan pertama kalinya Irfan Hakim melakukan berbagai kegiatan dengan hewan kurbannya. Beberapa hewan kurban yang juga cukup dekat dengannya yakni Grandong (2021), Wisanggeni (2022), dan Wariso (2023).

Kegiatan Irfan Hakim bersama hewan kurban sebelum disembelih ini juga mencuri perhatian warganet. Beberapa mengaku sedih bahkan menangis melihat Irfah Hakim dan hewan kurbannya.

“Kenapa semua sapi Irfan Hakim bikin nangis dengan ceritanya masing-masing,” komentar salah seorang warganet.

“Rutinitas tiap Idul Adha ‘nangisin sapi Irfan Hakim’,” sahut warganet lainnya.

“Cuma sapi kurban Irfan Hakim yang bikin mewek,” tulis warganet lainnya.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #nyesek #banget #detik #detik #irfan #hakim #ucap #salam #perpisahan #pada #sapi #kurban #condrosimo

KOMENTAR