Anaknya akan Bercerai, Siapa Orang Tua Ruben Onsu yang Ternyata Berdarah Arab?
Ruben Onsu.
15:13
16 Juni 2024

Anaknya akan Bercerai, Siapa Orang Tua Ruben Onsu yang Ternyata Berdarah Arab?

Nama Ruben Onsu baru-baru ini menyita perhatian masyarakat setelah ia menggugat cerai istrinya, Sarwendah. Padahal selama ini pasangan tersebut dikenal sebagai pasangan yang harmonis.

Ruben Onsu dikabarkan telah mengajukan gugatan cerai pada Sarwendah dan sudah didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 11 Juni 2024 lalu.

Hal ini tentu saja mengejutkan masyarakat pasalnya pasangan tersebut telah bersama selama lebih dari satu dekade lamanya. Mereka sudah menikah sejak tahun 2013 silam.

Keputusan tersebut pun menjadikan warganet merasa penasaran dengan sosok Ruben Onsu dan juga kehidupan pribadinya, termasuk sosok kedua orang tua Ruben Onsu.

Baca Juga: Di Tengah Proses Cerai Ruben Onsu dan Sarwendah, Betrand Peto Bersiap Berangkat ke Korea

Lantas, seperti apakah sosok kedua orang tua Ruben Onsu? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Sosok Orang Tua Ruben Onsu

Ruben Onsu diketahui merupakan anak dari pasangan Johanes Abraham Onsu dan Helmiah Chalifah.

Ayah Ruben Onsu merupakan pria berdarah Chinese yang diangkat oleh keluarga Onsu yang berdarah Manado. Sementara ibunya merupakan keturunan dari Arab.

Fakta bahwa ibu Ruben Onsu berdarah Arab tersebut diungkap sendiri oleh sang presenter di YouTube Armand Maulana.

Baca Juga: Tak Minta Hak Asuh, Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah, Bagaimana Nasib Anak Angkatnya?

Sejak saat itu, terungkap bahwa ayah Ruben Onsu tadinya tak memiliki marga Onsu.

"Kalau lu tuh orang apa? Maksudnya, nyokap bokap orang apa?" tanya Armand Maulana sebagai pemandu acara, seperti dikutip dari video YouTube yang tayang pada 23 Juli 2021 lalu.

"Papaku Chinese, mamaku Arab," tutur Ruben Onsu.

Ruben Onsu kemudian bercerita bahwa ayahnya datang dari Tiongkok dengan nama Johanes Abraham. Ia kemudian diangkat menjadi anak oleh keluarga Onsu, oleh karenanya ia memiliki marga.

"Jadi kan pada saat itu papaku itu karena dari sana (Tiongkok Daratan) dan tidak punya nama Indonesia, kronologis silsilahnya aku kurang paham sih sebenarnya, tapi kenapa fam-nya Onsu itu karena papaku ditolong keluarga Onsu," tutur Ruben Onsu.

Namun diketahui saat ini kedua orang tua Ruben Onsu telah meninggal dunia.

Johanes Abraham Onsu diketahui menghembuskan nafas terakhirnya pada Januari 2017. Sementara itu, sang ibu meninggal dunia di bulan Juni tahun 2006.

Informasi terkait dengan ibu Ruben Onsu pun tak banyak diketahui oleh masyarakat.

Paras cantiknya hanya terlihat dalam beberapa kesempatan saat Ruben Onsu mengunggah foto ibunya melalui Instagram karena merindukan sang ibu.

Adapun salah satu unggahan Ruben Onsu untuk sang ibu ia buat tahun 2016 lalu. Sembari memasang foto mendiang ibunya, Ruben mengutarakan pesan panjang sebagai bentuk ungkapan rasa rindu.

"Tepat tanggal 29 Juni beberapa tahun yang lalu pukul 00.30 WIB ibuku meninggalkan aku, papa, kakak, dan adik-adikku untuk selama-lamanya. Banyak pesan yang aku terima dan semua terjadi saat ini, karena di doa ibuku namaku selalu disebut. Sampai ketemu lagi mamaku sayang," tulis Ruben Onsu saat itu.

Tak hanya itu, sebagai bentuk baktinya, Ruben Onsu menggunakan nama ibunya untuk menamai musala yang direnovasi atas bantuan dirinya dengan nama Al-Helmiah.

Musala tersebut berlokasi di Kecamatan Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #anaknya #akan #bercerai #siapa #orang #ruben #onsu #yang #ternyata #berdarah #arab

KOMENTAR