Sosok Eva Nurida, Istri Cerdas Cristian Gonzales Sekaligus Asisten yang Jago 5 Bahasa
Eva Gonzales dan Cristian Gonzales (Instagram/@eva_ellococg10)
11:35
14 Juni 2024

Sosok Eva Nurida, Istri Cerdas Cristian Gonzales Sekaligus Asisten yang Jago 5 Bahasa

Cristian Gonzales menjadi salah satu legenda sepak bola Tanah Air dengan sebutan El Loco. Ia menjadi pernah pemain naturalisasi dengan bayaran termahal menurut Badan Liga Indonesia.

Gonzales sendiri menikahi perempuan asli Indonesia bernama Eva Nurida Siregar pada 1995. Kemudian Gonzales baru mantap memeluk Islam atau mualaf pada 2003.

Dinikahi Gonzale, siapa Eva Nurida Siregar?

Sosok Eva Nurida Siregar

Baca Juga: Kisah Mualaf Christian Rontini, Terinspirasi dari Cristian Gonzales sang Mertua: Karier Makin Naik...

Cristian Gonzales dan Eva Gonzales dalam channel Youtube Tiento (Youtube)Cristian Gonzales dan Eva Gonzales dalam channel Youtube Tiento (Youtube)

Cristian Gonzales dan Eva Nurida pertama kali bertemu pada tahun 1994. Keduanya bertemu di Chile, di mana kala itu Eva tengah belajar tari salsa di negara tersebut.

Keduanya menikah pada tahun 1995 dan dikaruniai 2 orang anak. Kala itu Eva dan Gonzales masih beda agama, di mana Eva merupakan seorang muslim sementara sang pesepakbola bergama Katolik.

Pada tahun 2003, Eva dan Gonzales pindah ke Indonesia lantaran ada informasi kebutuhan pemain Amerika Latin. Gonzales kemudian menjadi pemain PSM Makassar, sementara Eva menjadi asistennya.

Eva sendiri memiliki peran besar dalam karier sepak bola sang suami di Tanah Air. Ia tak pernah absen di setiap penampilan suaminya.

Meski merupakan lulusan dari Amerika Latin, Eva memilih menjadi pendamping suaminya berkarier. Ia bahkan ikut berjuang dalam proses naturalisasi Cristian Gonzales yang baru terwujud di tahun 2010.

Baca Juga: Kini Duduk di Tribun, Perjuangan Berat Gonzalez Jadi Pemain Naturalisasi Timnas Sampai Tak Lihat Jenazah Ayah

Eva juga kerap mendampingi suaminya kala berlaga di luar negeri sebagai asisten maupun juru bicara. Terlebih Eva memiliki kepiawaian berbahasa asing.

Eva mengakui dirinya mahair berbahasa Indonesia, Inggris, Perancis, Spanyol, dan Belanda.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sosok #nurida #istri #cerdas #cristian #gonzales #sekaligus #asisten #yang #jago #bahasa

KOMENTAR