Kronologi Anang Hermansyah dan Ashanty Disoraki Suporter Timnas, Hingga Akhirnya Putuskan Walk Out
Anang Hermansyah dan Ashanty. [Instagram]
10:21
14 Juni 2024

Kronologi Anang Hermansyah dan Ashanty Disoraki Suporter Timnas, Hingga Akhirnya Putuskan Walk Out

Nama Anang Hermansyah dan Ashanty hingga kini masih menjadi sorotan usai disoraki suporter Timnas setelah pertandingan sepak bola Indonesia melawan Filipina pada 11 Juni 2024 lalu. Pasangan satu ini lantaran dinilai merusak suasana kemenangan Timnas dengan membawakan lagu yang tidak sesuai.

Gara-gara insiden ini, akun media sosial Anang dan Ashanty langsung digeruduk netizen dengan komentar-komentar hujatan.

Anang dan Ashanty kemudian membuat klarifikasi atas kejadian tersebut. Dalam unggahannya, mereka pun membeberkan kronologi kejadian tersebut.

1. Tampil karena ditawari panitia

Baca Juga: Anang Hermansyah dan Ashanty Disoraki Suporter Bola, Geni Faruk Sang Besan Tertawa Karier

Anang dan Ashanty mengaku keduanya tampil karena permintaan panitia. Keduanya mengaku sempat ragu untuk mengambil tawaran tersebut. Namun, sebagai bentuk cintanya kepada Indonesia, pasangan itu pun akhirnya memutuskan untuk mengambil pekerjaan tersebut.

“Kami di sini bukan menawarkan diri, namun diminta untuk menjadi pengisi acara di tanggal 11. Kami diundang sebagai pendukung acara untuk menyanyikan beberapa lagu yang telah ditentukan panitia penyelenggara dari PSSI dan kami murni terlibat sebagai pendukung tanpa bayaran sedikit pun, karena ini sebagai bentuk cinta kami pada Indonesia khususnya Tim Nasional Indonesia,” tulis keterangan tersebut.

2. Ada 3 lagi yang disepakati

Keduanya sempat ragu dalam memilih lagu yang akan dibawakan. Akhirnya keduanya mengikuti SOP yang ada dalam memilih lagu, yakni lagu wajib, lagu kebangsaan, dan lagu bebas milik sendiri. Ketiga lagu yang diajukan ini juga sudah disetujui oleh pihak panitia.

3. Menonton pertandingan di tribun, bukan di ruang artis

Baca Juga: Anang Minta Maaf atas Penampilannya saat Timnas Menang: Tidak Ada Niatan untuk Menodai Kemenangan

Meski berstatus sebagai artis yang akan meramaikan acara, keduanya mengaku menonton pertandingan langsung di tribun, dan bukan di ruang artis.

“Pada saat acara berlangsung pun kami lebih semangat saat nonton bola, kami tidak menunggu di ruang artis karena kami memang mau liat timnas main dan ingin melihat Indonesia menang,” tulis keterangan tersebut.

4. Meminta panitia menghentikan acara nyanyi

Saat menyanyikan lagu ‘Kebyar Kebyar’, keduanya melihat kalau respons penonton masih aman. Namun, ketika masuk ke sesi menyanyikan lagu pribadi, keduanya sudah meminta untuk berhenti saja. Namun, permintaan itu tak dikabulkan panitia.

Benar saja, respons dari para penonton menjadi kurang baik saat pasangan itu menyanyikan lagu 'Rindu Ini'. Para penonton malah menyanyikan lagu ‘Tanah Airku’. Sebagian juga menyoraki Anang dan Ashanty. Melihat hal tersebut, keduanya akhirnya meminta agar panitia memberhentikan acara nyanyi tersebut.

“Dan minus one terus diputar sampai akhirnya kami beberapa kali menoleh minta stop, dan kami akhirnya ke belakang meminta HT panitia untuk stop. Jadi bukan diberhentikan, tetapi kami yang meminta dihentikan karena suasananya yang kami lihat sudah tidak sesuai momentumnya” jelasnya.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #kronologi #anang #hermansyah #ashanty #disoraki #suporter #timnas #hingga #akhirnya #putuskan #walk

KOMENTAR