Kronologi Ruben Onsu Dilarikan ke RS hingga Gugat Cerai Sarwendah
Potret Sarwendah dan Ruben Onsu (Instagram/@ruben_onsu)
12:59
13 Juni 2024

Kronologi Ruben Onsu Dilarikan ke RS hingga Gugat Cerai Sarwendah

Kabar mengejutkan dari pasangan artis Ruben Onsu dan Sarwendah. Ruben dikabarkan telah menggugat cerai Sarwendah.

Informasi itu menyebar di kalangan media, karena terdapat dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negedi Jakarta Selatan. Di dalamnya disebutkan kalau gugatan cerai Ruben Onsu terdaftar dengan nomor perkara 551/Ptd.G/2024/PN JKT.SEL.

Hingga kini belum diketahui dengan pasti alasan Ruben menggugat cerai Sarwendah. Kuasa hukum Ruben, Minola Sebayang juga belum mau buka mulut. Ia hanya mengaku hingga kini belum mendapatkan informasi mengenai kondisi rumah tangga Ruben dan Sarwendah.

Namun warganet punya pandangan sendiri. Sejak kabar gugatan itu tersebar, tak sedikit warganet yang mengaitkan perceraian itu dengan jatuh sakitnya Ruben Onsu beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Dulu Puji Sarwendah Setinggi Langit, Gugatan Cerai Ruben Onsu Bikin Penggemar Curigai Hal Lain

Lantas seperti urutan waktu tumbangnya Ruben Onsu hingga muncul gugatan cerai? Berikut ulasannya.

Potret Kebersamaan Terakhir Ruben Onsu dan Sarwendah. (Instagram/ruben_onsu)Potret Kebersamaan Terakhir Ruben Onsu dan Sarwendah. (Instagram/ruben_onsu)

Kabar retaknya rumah tangga Ruben Onsu dengan Sarwendah sudah cukup lama santer beredar, namun belum diketahui pasti penyebabnya.

Namun dugaan itu semakin menguat, tatkala Ruben Onsu terpaksa dilarikan ke rumah sakit, karena tumbang usai memandu acara musik di Majalengka, Jawa Barat, pada Sabtu (18/5/2024).

Saat itu, rekan kerja Ruben, Fanny Ghassani mengatakan, sejak awal syuting program acara musik itu, Ruben mengeluhkan kondisi tubuhnya tidak fit.

Pada Fanny, Ruben mengatakan dirinya kurang tidur semalaman. Lalu panasnya cuaca di lokasi acara semakin membuat kondisi tubuh Ruben menurun, hingga akhirnya tumbang.

Baca Juga: Gugat Cerai Sarwendah, Ruben Onsu Kenang Pernikahannya Ditipu EO: Itu Mahal Sekali

Ruben lalu dilarikan ke RSUD Majalengka. Ia tiba di rumah sakit itu sekitar pukul 18.00 WIB. Direktur rumah sakit itu, Erni Harleni mengatakan, saat tiba, Ruben mengeluhkan sesak napas dan pusing.

Sarwendah tak tahu Ruben masuk rumah sakit

Artis Sarwendah (Instagram/sarwendah29)Artis Sarwendah (Instagram/sarwendah29)

Dalam kondisi yang kritis seperti itu, Sarwendah yang merupakan istri Ruben ternyata tidak mengetahui kalau suaminya masuk rumah sakit.

Sarwendah mengaku tidak dihubungi oleh manajer Ruben, Heidy, yang ketika itu ada terus bersamanya.

Mantan anggota Cherrybelle itu mengaku mengetahui peristiwa yang menimpa Ruben, dari postingan di akun Instagram Heidy.

Karena itulah Sarwendah kaget dan sempat protes pada Heidy karena tak mengabarinya. Hal ini lantas menyulut spekulasi di kalangan warganet.

Tak sedikit warganet yang iku heran, mengapa Sarwendah tak dihubungi saat Ruben Onsu jatuh sakit, sampai ada yang menduga kalau ketika itu hubungan keduanya sudah tidak baik-baik saja.

“Kalo dari info yang beredar katanya udah pisah rumah ya? Tapi walaupun begitu harusnya tetep saling kabar ga sih?” tulis salah satu warganet di media sosial X pada 19 Mei 2024.

“sekilas baca komen, katanya sarwendah waktu itu lagi sakit juga. terus pisah rumah, karena sarwendah tinggal di rumah sodara yang deket sma rs buat dia berobat/control,” sambung warganet lainnya.

Jordi Onsu di balik gugatan cerai Ruben pada Sarwendah?

Potret Kedekatan Sarwendah dan Jordi Onsu (Instagram/@sarwendah29)Potret Kedekatan Sarwendah dan Jordi Onsu (Instagram/@sarwendah29)

Ternyata tak hanya Sarwendah, adik Ruben, Jordi Onsu juga tidak mengetahui kakaknya masuk rumah sakit, karena tak ada yang mengabari, termasuk Heidy.

Hal ini juga menimbulkan spekulasi, sebab sebelumnya sempat beredar kabar kalau ruben tengah berseteru dengan Jordi.

Adapun kabar yang beredar di balik perseteruan itu, Jordi lah yang membuat membuat hubungan Ruben dan Sarwendah retak.

Muncul dugaan, ada hubungan tak biasa antara Jordi dan Sarwendah sehingga membuat Ruben gusar.

Dalam beberapa kesempatan, Jordi dan Sarwendah tampil bersama di depan publik, tanpa ada Ruben bersama mereka.

Berakhir dengan gugatan cerai

Ruben Onsu dan Sarwendah. (Instagram/@sarwendah29)Ruben Onsu dan Sarwendah. (Instagram/@sarwendah29)

Seakan menjawab semua spekulasi itu, pada Selasa (11/6/2024) tiba-tiba publik dikejutkan dengan kabar gugatan cerai yang dilayangkan Ruben Onsu kepada istrinya, Sarwendah.

Kabar itu dibenarkan oleh Humas II Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Tumpanuli Marbun. Ketika dikonfirmasi awak media, Tumpanuli mengatakan, sidang perdana gugatan cerai Ruben akan digelar 9 Juli 2024 mendatang.

Dan di tengah kabar kandasnya hubungan rumah tangganya dengan Sarwendah, Ruben sempat membuat status bernada galau di Instagram Reels nya.

Dalam unggahannya, Ruben menyatakan kalau kekuatan pikiran dapat mempengaruhi kehidupan seseorang.

"Tidak ada yang menyakitimu selain pikiranmu sendiri. Tidak ada yang membatasimu selain pikiranmu sendiri yang terbatas. Apa yang kamu pikirkan, itulah yang kamu rasakan dan dapatkan," bunyi tulisan Ruben dalam unggahannya.

"Kenyataan yang Anda dapatkan berawal dari kenyataan yang ada di pikiran anda. Berhati-hatilah dengan pikiran Anda," sambungnya.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kronologi #ruben #onsu #dilarikan #hingga #gugat #cerai #sarwendah

KOMENTAR