'Jalan Ninja' Karier Grace Natalie: Dari Jurnalis Kini Komisaris Holding BUMN Tambang
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI di DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]
09:40
13 Juni 2024

'Jalan Ninja' Karier Grace Natalie: Dari Jurnalis Kini Komisaris Holding BUMN Tambang

Sosok Grace Natalie baru-baru ini jadi sorotan. Grace Natalie kini  diangkat menjadi Komisaris BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia atau MIND ID.

Penunjukan Grace Natalie sebagai Komisaris BUMN MIND ID ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk Tahun Buku 2023 pada Selasa (11/6/2024). Dalam rapat tersebut, diputuskan bahwa Grace Natalie menggantikan Jisman Parada Hutajulu yang diberhentikan dengan hormat.

Grace Natalie Louisa (lahir 4 Juli 1982) adalah Wakil Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sebelumnya, ia menjabat sebagai ketua umum PSI dan berhasil membawa partai tersebut meraih 3 juta suara pada pemilu perdananya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Grace Natalie. [Dok. TKN Prabowo-Gibran]Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Grace Natalie. [Dok. TKN Prabowo-Gibran]

Sebelum aktif dalam politik, Grace adalah mantan pembawa acara berita dan jurnalis yang bekerja di SCTV, ANTV, dan tvOne. Selain itu, ia juga pernah menjadi asisten pengajar dan guru sekolah minggu di gereja.

Baca Juga: Siapa Muhammad Munir Rekan Baru Grace Natalie di MIND ID? Eks Ajudan SBY

Grace memulai karier jurnalistiknya setelah memenangkan kompetisi SCTV Goes to Campus, yang mencari lulusan untuk dilatih menjadi jurnalis. Ia berhasil menjadi pemenang divisi Jakarta dan masuk lima besar secara nasional.

Grace meninggalkan karier jurnalistiknya yang sukses, meskipun telah menerima berbagai penghargaan di bidang tersebut. Ia dikenal karena peliputannya langsung di lapangan, seperti melaporkan berita Tsunami Aceh, konflik Poso, dan penggerebekan teroris di Temanggung.

Kemudian, Grace terjun ke dunia politik dengan bergabung di Partai Solidaritas Indonesia dan sempat menjabat sebagai Ketua Umum partai tersebut.

Hingga pada 15 Mei 2024 lalu, Grace Natalie diangkat menjadi Staf Khusus (Stafsus) Presiden Jokowi. Kini, mantan presenter ini telah diangkat menjadi Komisaris MIND ID.

Baca Juga: Fantastis! Segini Gaji Bulanan Tsamara Amany Jadi Stafsus Erick Thohir Rangkap Komisaris PTPN

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #jalan #ninja #karier #grace #natalie #dari #jurnalis #kini #komisaris #holding #bumn #tambang

KOMENTAR