Sempat Sesumbar Mau Polisikan Netizen, Robby Purba Akhirnya Minta Maaf
Robby Purba. [Instagram/robbypurba]
08:41
10 Juni 2024

Sempat Sesumbar Mau Polisikan Netizen, Robby Purba Akhirnya Minta Maaf

Presenter Robby Purba menjadi salah satu pihak yang menjadi sorotan di viralnya kasus sekuriti yang memukul anjing pelacak belum lama ini. Robby pun dihujat warganet karena ia dinilai membuat satpam mal yang memukul anjing dipecat dari pekerjaannya.

Setelah mengancam akan melaporkan netizen yang menghinanya, Robby Purba akhirnya menyampaikan permintaan maaf. Lewat video yang diunggah di Instagram pribadinya, Minggu (9/6/2024), Robby mengaku menyesal lantaran berakibat satpam diberhentikan.

"Video ini aku buat dari hatiku yang paling menyesal dan hati yang paling mendalam," katanya.

Robby Purba mengaku tak bermaksud memutus rezeki si petugas keamanan. Ia cuma ingin meminta penjelasan kenapa sekuritu mal harus memukul anjing. 

Baca Juga: Robby Purba Akhirnya Minta Maaf Usai Bikin Sekuriti yang Pukul Anjing Dipecat

"Aku tidak mendukung kekerasan terhadap hewan, baik itu verbal maupun non verbal. Jadi aku syok, kaget dan butuh penjelasan adalah motivasi aku di awal saat merepost video yang aku tonton," sebutnya. 

Pada video itu, Robby menyadari tidak berpikir panjang jika keputusan memviralkan video satpam pukul anjing, bakal berakibat dipecatnya sang sekuriti beserta vendor keamanan di mal Plaza Indonesia. 

"Aku tidak membayangkan efeknya akan sebesar ini setelah video tersebut viral," jelasnya.

Lebih lanjut, Robby menyadari harusnya bisa lebih bijak setelah mendengar video klarifikasi dari petugas yang melakukan pemukulan terhadap anjing. 

Sebagai publik figur, Robby sebenarnya punya pengaruh untuk mengajak masyarakat mengakhiri kegaduhan. 

Baca Juga: 4 Kontroversi Robby Purba, Diduga Pukul Pelayan Restoran hingga Viralkan Satpam Plaza Indonesia

"Harusnya memang sejak awal menyaksikan video klarifikasi si handler, hatiku bisa lebih terbuka untuk menerima alasan untuk semuanya dan tidak perlu mencari pembelaan," ujarnya. 

"Aku sungguh menyesal atas apa yang aku perbuat. Aku sadar, banyak banget pihak yang dirugikan atas apa yang aku lakukan," sambung Robby. 

Diketahui sebelumnya, Robby Purba bakal melaporkan semua orang yang menghinanya terkait kasus sekuriti memukul anjing. Robby dituduh memutuskan rezeki seseorang karena imbas ia memviralkan, satpam tersebut dipecat dari pekerjaannya.

Hal inilah yang menyebabkan sejumlah netizen kesal dengan sang presenter. Robby pun akan meminta bantuan polisi untuk menghukum warganet yang menghujatnya.

"Assalamualaikum warga, apakabar? Sorry aku baru respons bully-bully-an kalian. Ini aku tetap senyum bukan karena senang dibully ya, orang gila mana yang suka dibully. Cuman teman-teman yang ngebully aku dari kemarin nih, janji jangan hapus komennya yah. Biar nanti temen-temen ada rasa sedikit penyesalan," ungkap Robby dalam video.

"Tetap santai, tetap chill, apalagi polisi sudah turun tangan. Kalau aku salah masa aku tetap santai padahal polisi sudah turun tangan. Malah aku kasihan sama si bapak. Cuma yaudah, yang penting tetap sehat, dan aku tetap defending haknya hewan-hewan. Tunggu aja postingan hari ini, tunggu aja," imbuh Robby di Instagram Story.

Sikap yang dilakukan Robby Purba dengan mengancam akan melaporkan pihak yang diduga mem-bully-nya menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang menyindir Robby.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #sempat #sesumbar #polisikan #netizen #robby #purba #akhirnya #minta #maaf

KOMENTAR