Liburan Irit ke Borobudur Hingga Labuan Bajo Cuma Naik MRT Jakarta, di Sini Tempatnya
Wonderspace by Wonderful Indonesia (Dok. Kemenpar)
09:47
4 Juni 2024

Liburan Irit ke Borobudur Hingga Labuan Bajo Cuma Naik MRT Jakarta, di Sini Tempatnya

Indonesia memiliki lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang dijamin keindahannya, yakni Candi Borobudur di Magelang, Danau Toba di Sumatera Utara, pantai Likupang di Sulawesi Utara, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, dan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Bila belum sempat pergi ke lima tempat wisata tersebut, kamu bisa jalan-jalan secara virtual dengan bermodalkan naik MRT Jakarta saja, lho. Caranya dengan datang ke ruang instalasi Wonderspace by Wonderful Indonesia yang ada di Indonesia One, Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sendiri telah menjajaki ruang instalasi tersebut dan bersaksi kalau tempat tersebut memberinya suasana untuk berlibur. Sandi bercerita, dirinya melihat banyak hal seru selama di dalam ruangan instalasi Wonderspace.

"Ada lihat Danau Toba, lihat Borobudur, berasa banget ambience-nya, lihat Labuan Bajo, Mandalika, dan Likupang. Malah kita masuk ke alam bawah air, ketemu juga ikan-ikan dan penyu, pengalaman yang menarik. Sangat instagramable dan buat Tiktok sangat keren, dijamin masuk FYP," cerita Sandi usai masuk ke Wonderspace, dalam keterangannya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 3 Tas Mewah Anya Geraldine saat Liburan ke Jepang, Semua dari Merek Berbeda

Wonderspace by Wonderful Indonesia (Dok. Kemenpar)Wonderspace by Wonderful Indonesia (Dok. Kemenpar)

Wonderspace memang sengaja dibuat sebagai ruang instalasi yang menyuguhkan pengalaman imersif dengan menggabungkan antara animasi, real visualisasi, dan musik yang bisa membawa pengunjung ke tempat-tempat indah di lima DPSD tersebut.

Konsep ruang instalasi tersebut memang sengaja didesain kekinian dan berteknologi tinggi. Sebab, kata Sandi, Gen Z menjadi sasaran utama untuk datang ke Wonderspace tersebut. Mengingat kebiasaan Gen Z yang selalu ingin merasa healing, Sandi mengatakan, kalau Wonderspace bisa jadi tempat yang tepat untuk lakukan liburan irit.

"Targetnya Gen Z memang yang ingin didapatkan pengalamannya imersif, gabungkan antara animasi, real visualisasi juga musik. Musiknya healing banget. Musik yang bisa membawa memori kita ke tempat-tempat yang indah," tutur Sandi.

Kehadiran Wonderspace by Wonderful Indonesia itu sekaligus memanfaatkan momen libur sekolah yang akan datang. Itu sebabnya, Sandi berharap acara tersebut dapat mendorong lebih banyak wisatawan nusantara untuk berwisata di Indonesia saja pada saat momen liburan, terutama di lima destinasi yang ada pada video instalasi tersebut.

Jangan lewatkan pameran ruang instalasi di area MRT Bundaran HI tersebut karena hanya akan tersedia hingga 30 Juni.

Baca Juga: MRT Jakarta Minta Proyek Renovasi Gedung Kejagung Setop Sementara

Editor: Vania Rossa

Tag:  #liburan #irit #borobudur #hingga #labuan #bajo #cuma #naik #jakarta #sini #tempatnya

KOMENTAR