Pantas Lancar Pidato Tanpa Teks, Pengalaman dan Pendidikan Selvi Ananda Bukan Kaleng-kaleng!
Pantas Lancar Pidato Tanpa Teks, Pengalaman dan Pendidikan Selvi Ananda Bukan Kaleng-kaleng! (IG/melahyarofficial)
09:20
25 Mei 2024

Pantas Lancar Pidato Tanpa Teks, Pengalaman dan Pendidikan Selvi Ananda Bukan Kaleng-kaleng!

Tempat kuliah Selvi Ananda mendadak menjadi perbincangan usai istri dari Gibran Rakabuming Raka ini menyedot perhatian berkat kemampuan public speaking-nya.

Dalam video yang diunggah pemilik akun TikTok @bareljipro tampak Selvi Ananda berpidato tanpa teks pada acara PKK se-Kota Solo. Selain kemampuannya berpidato tanpa teks, Selvi juga disanjung dengan karena dinilai cukup interaktif dan selalu tersenyum.

Namun, karena hal ini pula, Gibran mendadak dibanding-bandingkan dengan istrinya sendiri.

“Kalau pidato kayanya Ibu Selvi lebih pengalaman dibanding dengan Pak Gibran. Ini menurut saya lo,” ujar seorang warganet.

Latar pendidikan Selvi Ananda

Putri bungsu dari pasangan Didit Supriyadi dan Sri Partini ini merupakan lulusan dari SMA Negeri 1 Surakarta. Usai lulus SMA, Selvi Ananda melanjutkan pendidikannya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonom iAdi Unggul Bhirawa (STIE UAB) dengan jurusan akuntansi.

Wanita kelahiran 9 Januari 1989 ini berhasil mendapatkan gelar Sarjana Akuntansi pada tahun 2011.

Selama berkuliah, menantu dari Presiden Joko Widodo ini dikenal cukup aktif. Ia bahkan sempat menjadi presenter di tv lokal, Terang Abadi Televisi (TATV).

Tak hanya di dalam kampus, Selvi juga aktif mengikuti berbagai acara di luar kampusnya, salah satunya adalah ajang pemilihan Putra Putri Daerah. Meski gagal di tahun 2007, Selvi Ananda yang tidak menyerah kembali mendaftar ke ajang tersebut dan menyandang gelar Putri Solo di tahun 2009.

Dar ajang pageant itu pulalah Selvi Ananda berkenalan dengan Gibran yang kala itu menjadi juri. Keduanya semakin dekat setelah Selvi bertugas menjadi duta pariwisata solo di Singapura.

Usai mengantongi gelar Sarjana Akuntansi, Selvi Ananda sempat berkarier di Panin Bank. Namun, tak lama setelahnya, Selvi memutuskan untuk keluar dari pekerjaan tersebut dan menikah dengan Gibran pada 11 Juni 2015. Keduanya diketahui mulai menjalin hubungan asmara di tahun 2010.

Setelah menjadi ibu walikota Solo, kini Selvi Ananda akan “naik pangkat” menjadi ibu negara berkat kemenangan Gibran sebagai Wakil Presiden Indonesia ke-14, menemani Prabowo Subianto.

Demikian informasi mengenai latar belakang pendidikan Selvi Ananda dan kemampuannya berbicara di depan publik.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #pantas #lancar #pidato #tanpa #teks #pengalaman #pendidikan #selvi #ananda #bukan #kaleng #kaleng

KOMENTAR