Gara-Gara Soto Tangkar, Eca Aura Dicap Pick Me Oleh Netizen! Emang Cirinya Apa Aja Sih?
Eca Aura dibilang pick me. (Instagram)
17:20
24 Mei 2024

Gara-Gara Soto Tangkar, Eca Aura Dicap Pick Me Oleh Netizen! Emang Cirinya Apa Aja Sih?

Elsa Japasal alias Eca Aura dicibir sebagai pick me usai video dirinya bersama Boy William jadi sorotan. Hal ini berawal dari Boy William yang mengajak Eca Aura untuk makan soto tangkar. Namun, Eca Aura justru menolak dan mengatakan tidak suka di depan penjualnya.

"Mau nggak, ada babat lagi. Enak banget," kata Boy William dalam video yang diunggah kembali akun @lambegosiip, Kamis (23/5/2024).

"Aku nggak suka babat. Aku nggak mau, aku nggak suka. Aku takut. Aku takut sama babat. Nggak mau," ucap Eca Aura.

Video tersebut lantas menjadi sorotan warganet. Beberapa menyebut kalau Eca Aura pick me. Pasalnya, ia mengatakan tidak suka makanan tersebut di depan penjual dengan suara tinggi. Padahal, menurut warganet seharusnya Eca Aura bisa menjaga perasaan penjualnya.

Baca Juga:Disebut Rony Parulian Cuma Teman di SCTV Awards 2024, Reaksi Salma Salsabil Tuai Sorotan

"Emang pick me," ujar salah satu netizen.

“Dari awal emang udah keliatan pick me sih,” sahut akun lainnya.

Terkait kata ‘pick me’ sendiri sebenarnya digunakan perempuan yang sedang merasa berbeda dan haus akan validasi orang lain. Melansir Women’s Health, profesor dari California State University, Fullerton, Tara Suwinyattichaiporn, PhD mengatakan, orang pick me biasanya muncul dari rasa tidak percaya diri orang tersebut.

Hal ini yang membuatnya selalu mencari cara untuk mendapatkan perhatian orang lain, khususnya lawan jenis. Hal ini juga terlihat dari tanda-tanda perilakunya sehari-hari. Lantas apa saja tanda-tanda perempuan pick me?

  1. Perempuan pick me biasanya jarang memiliki teman perempuan lainnya. Bahkan, mereka biasanya merasa berbeda dari perempuan lainnya.
  2. Mereka selalu menginginkan validasi dan ucapan-ucapan positif kepadanya. Biasanya, pujian ini ia harapkan dari sosok yang disukainya. Untuk itu, mereka akan selalu mencari validasi akan pujian tersebut.
  3. Mereka sering membicarakan hal buruk tentang orang lain di depan orang yang disukai. Hal ini karena mereka ingin terlihat menonjol dibandingkan orang lain. Padahal, mereka tidak menyangka kalau ucapannya itu bisa berdampak pada dirinya sendiri.
  4. Mereka sangat kompetitif. Seorang pick me akan selalu berusaha untuk menang dan terlihat lebih baik dibandingkan orang lain.
  5. Mereka akan selalu memberitahu orang lain bahwa dirinya berbeda. Dalam hal ini, mereka akan mengatakan hal-hal yang disukai dan tidak kepada orang lain. Bahkan, ia sering membandingkan dirinya dengan orang lain.

Itu dia beberapa tanda seorang pick me. Namun, biasanya seorang pick me lebih kepada mencari perhatian sosok yang disukai. Hal ini membuatnya selalu membuat orang lain lebih buruk dibandingkan dirinya.

Baca Juga:Pemain Drakor Queen of Tears Ditangkap Petugas Imigrasi Bali

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #gara #gara #soto #tangkar #aura #dicap #pick #oleh #netizen #emang #cirinya

KOMENTAR