Siapa Pemilik Warung Seblak Bangsat Seuhah? Viral Buka Loker 20 Orang, yang Datang 200an Pelamar!
Siapa Pemilik Warung Seblak Bangsat Seuhah? Viral Buka Loker 20 Orang, yang Datang 200an Pelamar! (unsplash)
13:48
24 Mei 2024

Siapa Pemilik Warung Seblak Bangsat Seuhah? Viral Buka Loker 20 Orang, yang Datang 200an Pelamar!

Tentu video tentang ramainya sebuah warung seblak yang didatangi pelamar kerja sudah mampir di beranda Anda beberapa hari belakangan. Publik kemudian bertanya kira-kira siapa pemilik Warung Seblak Bangsat Seuhah yang viral ini.

Memang nama yang digunakan sendiri cukup kontroversial. Namun sebenarnya nama warung seblak ini diambil dari singkatan nama pemiliknya, yakni Bang Satria. Satria adalah pemilik dari warung seblak yang viral didatangi banyak sekali pelamar ketika membuka lowongan pekerjaan.

Sekilas Profil Satria Maulana

Bernama lengkap Satria Maulana, pemuda berusia 25 tahun ini dilaporkan mengaku sangat tidak menyangka bahwa antusiasme pelamar yang datang akan sebanyak itu. Padahal walk in interview yang dibukanya awalnya hanya ingin mencari beberapa pegawai saja.

Lowongan kerja ini nantinya akan dimanfaatkan untuk mengisi berbagai posisi di warung seblak yang ia miliki di cabang terbaru. Tidak main-main, pada warung seblak yang dimilikinya dikabarkan ia dapat menghabiskan 1.000 paket seblak dalam satu hari.

Latar belakang Satria sendiri banyak dikulik, dan diketahui ia pernah menjadi seorang TKI di Jepang. Ia banyak membuat konten di TikTok, dan kini memiliki setidaknya 2,5 juta pengikut di akunnya. Setelah merasa cukup menjadi TKI, ia kembali ke kampung halamannya di Ciamis, dan mencoba membuka bisnis seblak.

Dengan modal terbatas, ia berhasil mengolah bisnisnya menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan. Motivasi utamanya adalah memiliki ibu yang suka memasak dan adik yang suka jajan, serta ruang kosong untuk berbisnis. Maka kemudian terjadilah Warung Seblak Bangsat Seuhah yang kini bisa menghidupi keluarganya dan banyak orang pekerja yang dimilikinya.

Antusiasme Melebihi Prediksi

Dari hanya membagikan lowongan kerja melalui story Instagram-nya saja, Satria hanya memerlukan sekitar 20 orang untuk cabang barunya ini. Namun demikian ternyata yang datang untuk melakukan walk in interview tercatat lebih dari 200 orang.

Tidak hanya berasal dari Ciamis saja, beberapa orang juga mengaku berasal dari Jakarta, dan jauh-jauh datang ke Ciamis untuk melamar pekerjaan ini ini. Ia kaget lantaran antusiasme yang begitu besar ini muncul dari masyarakat.

Namun demikian ia merasa senang karena ia mendapatkan opsi yang sangat variatif dan dapat menyeleksi calon karyawan yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

Itu tadi sekilas mengenai siapa pemilik Warung Seblak Bangsat Seuhah yang viral di media sosial, karena tawaran walk in interview-nya didatangi ratusan orang. Semoga menjadi artikel yang berguna, dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #siapa #pemilik #warung #seblak #bangsat #seuhah #viral #buka #loker #orang #yang #datang #200an #pelamar

KOMENTAR