Beda Kelas Syahrini dan Sandra Dewi, Sama-sama Dipuji Punya Kehidupan ala Princess
Kolase foto Harvey Moeis - Sandra Dewi dan Reino Barack - Syahrini. (Instagram)
15:50
23 Mei 2024

Beda Kelas Syahrini dan Sandra Dewi, Sama-sama Dipuji Punya Kehidupan ala Princess

Kabar bahagia datang dari pasangan Syahrini dan Reino Barack. Usai melewati hari jadi pernikahan yang kelima, keduanya kini dikabarkan siap menyambut anak pertama lantaran Syahrini sedang hamil 7 bulan.

Pujian pun membanjiri Syahrini dan Reino. Tidak sedikit warganet yang kemudian memuji kehidupan Syahrini yang berjalan layaknya kisah Princess, istilah yang sesuai dengan sosoknya yang juga dikenal dengan nama panggung “Inces”.

Syahrini mengumumkan kehamilan anak pertama (Instagram)Syahrini mengumumkan kehamilan anak pertama (Instagram)

Hal ini sedikit banyak mengingatkan akan sosok Sandra Dewi yang juga sempat dipuji karena jalan kehidupannya yang seakan berada di negeri dongeng. Sayangnya kehidupan ala Princess ini berakhir setelah suami Sandra, Harvey Moeis, ditangkap karena diduga terlibat dalam korupsi timah.

Namun terlepas dari kontroversi yang mengiringi, keduanya memang lekat dengan imej Princess meski ternyata memiliki perbedaan latar belakang sebelum dikenal sebagai artis sukses, terutama dari segi pendidikannya. Seperti apakah?

Baca Juga:Syahrini Hamil di Usia 43 Tahun, Lebih Aman Melahirkan Normal atau Operasi Caesar?

Pendidikan dan Latar Belakang Syahrini

Syahrini mengumumkan kehamilan anak pertama (Instagram)Syahrini mengumumkan kehamilan anak pertama (Instagram)

Sebelum terjun ke dunia hiburan, pemilik nama lengkap Rini Fatimah Jaelani ini ternyata diharuskan untuk menyelesaikan kuliahnya dahulu oleh sang ayah, almarhum Dadang Zaelani.

Syahrini diriwayatkan bersekolah di SDN 1 Begeg, kemudian melanjutkannya ke SMPN 3 Sukabumi dan SMAN 2 Sukabumi. Baru setelah itu Syahrini mengambil pendidikan tinggi di S1 Ilmu Hukum Universitas Pakuan.

Syahrini tercatat berkuliah di Universitas Pakuan pada tahun 2001-2007. Merujuk pada situs PD Dikti, Universitas Pakuan merupakan salah satu universitas swasta yang mendapatkan akreditasi B.

Syahrini kemudian mengawali karier dengan membentuk grup vokal dangdut Duo Geulis bersama sang adik, Aisyahrani. Baru pada tahun 2008, Syahrini merilis album “My Lovely” sebagai penyanyi solo wanita.

Baca Juga:Bukan Karena Konglomerat, Ini Alasan Syahrini Mau Cepat-cepat Dinikahi Reino Barack

Sejumlah film sempat dibintanginya demi mendongkrak popularitas, meski namanya baru benar-benar melejit saat menjadi rekan duet Anang Hermansyah lewat lagu “Jangan Memilih Aku” pada tahun 2010.

Pendidikan dan Latar Belakang Sandra Dewi

Artis Sandra Dewi menyapa wartawan saat datang untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Kamis (4/4/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Artis Sandra Dewi menyapa wartawan saat datang untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Kamis (4/4/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Seperti Syahrini, Sandra Dewi jugalah artis yang memerhatikan pendidikan, terbukti dari riwayat studinya yang mencakup SD St. Theresia I, SMP St. Theresia I, dan SMUK St. Yosef di Bangka Belitung.

Setelah lulus SMA, Sandra hijrah ke Ibu Kota sekaligus untuk menuntaskan pendidikan tinggi di London School of Public Relation (LSPR), salah satu lembaga pendidikan swasta yang memiliki akreditasi A.

Semasa kuliah ini pula Sandra mulai mengawali karier sebagai artis, yakni dengan mengikuti Miss Enchanteur 2002. Namun Sandra baru serius menekuni bidang keartisan setelah lulus kuliah dan menjadi runner up Fun Fearless Majalah Cosmopolitan pada tahun 2006. Kemenangan ini membawa Sandra ke debut film perdananya, Quickie Express, yang kian melambungkan namanya di dunia hiburan.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #beda #kelas #syahrini #sandra #dewi #sama #sama #dipuji #punya #kehidupan #princess

KOMENTAR