Jangan Dilakukan! 9 Hal Ini Bikin Gebetan Ilfeel saat Kencan Pertama, Salah Satunya Bahas Soal Uang
Orang yang bikin ilfeel saat kencan pertama/Freepik
15:28
17 Mei 2024

Jangan Dilakukan! 9 Hal Ini Bikin Gebetan Ilfeel saat Kencan Pertama, Salah Satunya Bahas Soal Uang

 

 

Kencan pertama tentu menjadi saat yang dinanti-nanti dan momen yang paling diingat. Oleh karena itu, banyak orang ingin tampil sempurna saat itu.

Namun, beberapa orang justru dapat membuat pasangan kencan merasa ilfeel dan takut karena beberapa hal yang dilakukannya. Ini tentu kesalahan yang perlu dihindari.

Artikel ini akan membahas beberapa perilaku yang dapat membuat orang lain ilfeel saat kencan pertama. Dilansir dari laman Ideapod pada Jumat (17/5), berikut ini perilaku yang dimaksud.

1) Terlalu fokus pada gadget

Ada waktu dan tempat untuk memeriksa gadget, tapi bukan saat kencan pertama. Dengan beberapa pengecualian, fokus pada gadget saat kencan pertama adalah hal yang tidak menyenangkan bagi pasangan.

2) Membahas topik seksual

Topik seksual dan masalah yang terlalu pribadi adalah bahasan yang sebaiknya dihindari pada kencan pertama.

Hal ini dapat membuat orang merasa tidak nyaman atau merasa bahwa kencan tersebut hanyalah sesuatu yang biasa-biasa saja, padahal mereka mengharapkan sesuatu yang lebih.

3) Membicarakan uang

Uang, gaji, dan keuangan adalah topik yang penting dan kemungkinan besar akan muncul jika sebuah hubungan mulai terbentuk. Namun, hal tersebut seharusnya tidak menjadi topik diskusi pada kencan pertama.

Hal ini dapat menimbulkan kesan bahwa salah satu atau kedua orang yang sedang berkencan sedang mencari-cari pasangan untuk mendapatkan keuntungan materi.

4) Terlalu banyak bercerita soal diri sendiri

Ketika seseorang akhirnya berbicara terlalu banyak tentang dirinya sendiri, hal ini cenderung mematikan obrolan dengan teman kencannya.

Tidak ada orang yang senang diperlakukan sebagai papan pendengar pasif yang diharapkan untuk duduk di sana dan hanya memberikan validasi tanpa masukan atau interaksi.

5) Ragu dan bersikap pasif

Begitu santai saat kencan dan menganggap segala sesuatu di dalamnya sebagai hal biasa dapat membuat orang yang berkencan seperti hampir tidak hadir secara fisik maupun emosional.

Hal ini cenderung membuat orang lain merasa tidak dihargai dan seperti orang tersebut hanya datang untuk menghabiskan waktu karena kewajiban atau karena kebosanan.

Tidak ada yang ingin menjadi pasangan kencan pertama yang dilupakan oleh seseorang.

6) Membahas mantan dan perpisahan di masa lalu

Ada banyak hal yang bisa dibicarakan saat kencan pertama, mulai dari olahraga, kuliner, hingga perjalanan.

Hindari membahas mantan saat Anda mulai kencan pertama, itu adalah hubungan masa lalu. Membicarakan detail mantan pasangan dapat membuat orang lain menjauh pada kencan pertama.  

7) Memberikan komentar yang kritis dan negatif

Tidak ada kencan pertama yang berjalan dengan sempurna, tetapi orang yang berkomentar secara negatif dan kritis biasanya tidak akan berjumpa untuk kencan kedua.

Bahkan jika salah satu atau kedua orang yang sedang berkencan adalah orang yang cukup menghakimi atau kritis, sebaiknya kebiasaan seperti ini sedikit ditahan.

8) Terlalu antusias dan clingy

Ketika seseorang terlalu bersemangat dan terlalu cepat dalam sebuah kencan, hal ini cenderung membuat pasangan kencannya kewalahan.

Hal ini menunjukkan gaya keterikatan yang menakitkan dan bukan pertanda baik untuk masa depan dan dapat membuat orang lain menjadi takut dengan lawan kencannya.

Itulah beberapa hal yang perlu dihindari saat kencan pertama agar pasangan kencannya tidak ilfeel dan menjauh setelah pertemuan itu.***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #jangan #dilakukan #bikin #gebetan #ilfeel #saat #kencan #pertama #salah #satunya #bahas #soal #uang

KOMENTAR